Bawaslu Demak Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di MA Takhassus Alquran Bonang

Bawaslu Demak menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di MA Takhassus Al Qur'an, Desa Serangan, Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.

Bawaslu Demak Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di MA Takhassus Alquran Bonang
Tribun Jateng/Alaqsha Gilang Imantara
Deklarasi Bawaslu Demak kepada siswa-siswi MA Takhassus Bonang agar bersama-sama mensukseskan pemilu 2019, menghindari money politik, dan hoax, di MA Takhassus Al Qur'an, Desa Serangan, Kecamatan Bonang, Demak, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Demak menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di MA Takhassus Alquran, Desa Serangan, Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Rabu (27/2/2019).

Kegiatan dihadiri oleh 85 siswa kelas 11 dan kelas 12 MA Takhassus Alquran yang telah berusia 17 tahun atau mempunyai hak pilih.

Koordinator Divisi SDM Bawaslu Demak, Lispiatun, mengatakan tujuan kegiatan agar anak-anak mengetahui hak-hak mereka dalam Pemilu 2019.

"Kami menjelaskan hak-hak mereka sebagai pemilih pemula dan diharapkan bisa berpartisipasi untuk ikut mengawasi pemilu 2019 dengan menjadi pengawas partisipasipatif yang berkesinambungan," ucapnya kepada tribunjateng, Rabu (27/2/2019).

Kodim 0716/ Demak Sosialisasikan Rekrutmen Calon Prajurit TNI ke Para Siswa

Kelas 12 MA IPA, Ubaidillah (18) mendukung kegiatan ini karena bisa mengetahui tentang pemilu, cara menangkal hoaks atau berita bohong, cara mencoblos, dan cara membedakan surat suara.

Kelas 12 MA IPS, Sofiyati (17) mengatakan kegiatan ini bagus karena bisa menginspirasi dan dirinya menjadi sedikit tahu pengetahuan tentang Pemilu 2019 dan baru tahun ini dirinya ikut pemilu.

Kegiatan diakhiri dengan deklarasi Bawaslu Demak kepada siswa-siswi MA Takhassus Bonang agar bersama-sama mensukseskan pemilu 2019, menghindari money politik, dan hoaks. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved