Gelar Rapat Konsolidasi Akbar, KPU Batang Nyatakan Kesiapan Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menggelar rapat konsolidasi akbar untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Gedung Korpri

Gelar Rapat Konsolidasi Akbar, KPU Batang Nyatakan Kesiapan Pemilu 2019
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menggelar rapat konsolidasi akbar untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Gedung Korpri, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menggelar rapat konsolidasi akbar untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Gedung Korpri, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (27/2/2019).

Rapat konsolidasi tersebut dihadiri seluruh perwakilan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Ini sebagai wadah semua PPS maupun PPK untuk memastikan kesiapannya sebagai penyelenggara, dan alhamdulillah seluruh penyelenggara menyatakan kesiapannya melakukan tugas pada 17 April mendatang," tutur Ketua KPU Batang, Nur Taufan.

Taufan mengatakan terdapat 248 PPS dan 75 PPK di seluruh Kabupaten Batang.

"Kalau jumlahnya ada 248 PPS seluruh desa dan kelurahan sedangkan PPK ada 75, ini kita kumpulkan perwakilannya," ujarnya.

Taufan juga mengatakan pada penetapan daftar pemilih tetap hasil perbaikan kedua (Dpthp-2) tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada 9 Desember lalu telah menetapkan 606.290 pemilih untuk Pemilu 2019.

"Berdasarkan hasil Dpthp-2 yang ditetapkan 9 Desember kemarin ada 606.290 pemilih. Saat ini kami masih lakukan pemeliharaan DPT memilih DPT yang TMS harus dicoret keterangannya," terangnya.

Disampaikannya juga, saat ini pihaknya masih membuka posko layanan pemindahan pemilih.

"Silahkan untuk pengurusan surat pindah memilih atau pemilih pindahan yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dengan cara membuka posko di 249 kantor PPS dan di Kantor KPU layanan permohonan A5 dibuka hingga 17 Maret mendatang,"pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved