Hari Pers Nasional, Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang Gelar Lomba Fotografi

Dalam rangka Hari Pers Nasional 2019, Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang (FKWKS) menyelenggarakan Lomba Fotografi Potensi Desa.

Hari Pers Nasional, Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang Gelar Lomba Fotografi
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Penyerahan hadiah kepada Dardiri sebagai Juara Pesona Alam Indah dengan lokasi foto di Kampung Pelangi Desa Wisata Bejalen Kecamatan Ambarawa. Muhammad Sa'dullah sebagai Juara Kuliner untuk lokasi Desa Wisata Sepakung Kecamatan Banyubiru, dan Ahmad Nuri sebagai Juara Andalan Wisata Desa untuk lokasi Desa Wisata Sepakung Kecamatan Banyubiru dalam acara Tasyakuran Hari Pers Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang (FKWKS) di The Wujil Resort and Conventions pada Rabu (27/2/2019) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dalam rangka Hari Pers Nasional 2019, Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang (FKWKS) menyelenggarakan Lomba Fotografi bertema 'Potensi Desa Kabupaten Semarang 2019'.

Kompetisi yang dilombakan dibagi dalam lima subkategori, yakni pesona alam desa, wisata andalan desa, kuliner khas desa, industri kerajinan desa, dan desa dan budaya desa.

Lomba yang dibuka bagi perangkat desa maupun kepala desa di wilayah Kabupaten Semarang ini telah ditutup pada Selasa (26/2/2019) pukul 12.00 WIB.

Setelah dilakukan penjurian, Selasa malam, oleh Aris Setyawan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Semarang didampingi oleh Bowo Pribadi dan Aji Styawan dari FKWKS, terpilih tiga nama pemenang untuk tiga kategori, yakni Dardiri sebagai Juara Pesona Alam Indah dengan lokasi foto di Kampung Pelangi Desa Wisata Bejalen Kecamatan Ambarawa.

Yakin Kerjanya, Relawan Jokowi-Maruf Kabupaten Semarang Bagian Timur Nyatakan Dukungannya

Muhammad Sa'dullah sebagai Juara Kuliner untuk lokasi Desa Wisata Sepakung Kecamatan Banyubiru, dan Ahmad Nuri sebagai Juara Andalan Wisata Desa untuk lokasi Desa Wisata Sepakung Kecamatan Banyubiru.

Para pemenang diundang untuk menerima hadiah pada Syukuran Hari Pers Nasional 2019 yang diselenggarakan di The Wujil Resort and Conventions.

Pada kegiatan tersebut, selain mengundang para peserta dan pemenang, juga turut hadir jajaran Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) maupun yang mewakili.

Hendro Teguh Prastowo selaku Ketua FKWKS dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya melestarikan dan memperkenalkan potensi 208 desa di Kabupaten Semarang.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin agar setiap desa dapat menunjukkan keunggulannya, baik dari segi pesona alam desa, wisata andalan desa, kuliner khas desa, industri kerajinan desa, hingga desa dan budayanya pada khalayak melalui lomba fotografi. Kepada para pemenang, kami ucapkan selamat dan terima kasih atas partisipasinya," ujarnya.

Hendro juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung penyelenggaraan acara, yakni PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Coca Cola Amatil Indonesia, Kampung Kopi Banaran, PT Perindustrian Bapak Djenggot, The Wujil Resort and Conventions, PT Trans Marga Jateng, Polres Semarang, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang.

Ahmad Nuri sebagai Juara Andalan Wisata Desa mengatakan, ia berharap melalui lomba ini, semakin banyak orang mengenal potensi desa wisata di Kabupaten Semarang.

Di Kabupaten Semarang tidak hanya Bandungan, Candi Gedong Songo, maupun Rawa Pening yang dapat dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata, melainkan ada ada pula Tebing Gumuk Reco di Desa Wisata Sepakung.

"Pengunjung yang suka tantangan, dapat menjajal spot foto Instagramable di Tebing Gumuk Reco, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang," tuturnya. (arh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved