Presiden Jokowi Bangga Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22: di Lapangan Perbedaan Jadi Kekuatan

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut bangga dan mengucapkan selamat kepada timnas U-22 Indonesia atas gelar juara Piala AFF U-22 2019.

Presiden Jokowi Bangga Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22: di Lapangan Perbedaan Jadi Kekuatan
ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thaliand dengan skor 2-1. 

TRIBUNJATENG.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut bangga dan mengucapkan selamat kepada timnas U-22 Indonesia atas gelar juara Piala AFF U-22 2019.

Hal itu diungkapkan Jokowi di akun instagram pribadinya tidak lama setelah laga final melawan Thailand, Selasa (26/02/2019) malam WIB.

Jokowi mengapresiasi keberhasilan Indonesia mengalahkan juara bertahan Thailand dengan skor 2-1 melalui laga yang sangat ketat.

Menurut Jokowi, keberhasilan Indonesia ini menjadi bukti nyata semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam unggahannya, Jokowi menyertakan foto ekspresi kebahagian timnas u-22 Indonesia mengangkat trofi juara.

"Para pemain timnas u-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," tulis Jokowi dalam keterangan fotonya.

Lebih lanjut, Jokowi berharap sepak bola Indonesia terus berprestasi di tengah berbagai masalah yang ada saat ini.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi awal kemajuan sepak bola Indonesia," kata Jokowi.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada timnas u-22 Indonesia," ujar Jokowi menambahkan.

Rencananya, Marinus Wanewar dkk akan tiba di Indonesia pada Rabu (27/02/2019). Skuad timnas U-22 Indonesia kemudian akan diundang Jokowi ke Istana Negara, Jumat (1/3/2019).

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Bangga dan Beri Selamat atas Gelar Juara Timnas U-22 Indonesia"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved