Ratusan Atlet di Batang Ikuti Porsema, Ini Pesan Bupati Wihaji

Menurut Bupati Wihaji, Porsema merupakan proses bagian dari penyambung tali solaturahmi, persaudaraan dan menjaga ahli sunah wal jamaah

Ratusan Atlet di Batang Ikuti Porsema, Ini Pesan Bupati Wihaji
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji saat membuka Pekan Olahraga dan Seni Maarif (Porsema) tingkat Kabupaten Batang untuk jenjang pendidikan MTs/SMP dan MA/SMA/SMK di Lapangan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Ratusan atlet mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Maarif (Porsema) tingkat Kabupaten Batang untuk jenjang pendidikan MTs/SMP dan MA/SMA/SMK di Lapangan Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (27/2/2019).

Gelaran pekan olahraga ke tujuh ini dibuka langsung oleh Bupati Batang, Wihaji didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang merangkat sebagai Ketua PC Kabupaten Batang Achmad Taufiq beserta jajaran Muspika Kecamatan Limpung.

Menurut Bupati Wihaji, Porsema merupakan proses bagian dari penyambung tali solaturahmi, persaudaraan dan menjaga ahli sunah wal jamaah.

Selain itu Porsema juga bagian dari proses belajar untuk mencintai olahraga dari berbagai cabang olahraga yang di lombakan.

"Hari ini tantangan keluarga besar Nadhalatul Ulama sangat berat, selain manjaga akidah juga berkewajiban mencetak generasi muda yang berprestasi baik dibidang agama mauapun dibidang umum lainya," tuturnya.

"Harapan ke depan lahir sang juara para atlet, pecinta olahraga yang dapat mengharumkan nama baik bangsa," lanjutnya.

Ketua Panitia Porsema LP Maarif Kabupaten Batang Ali Sadikin mengatakan, Porsema kali ini memperebutkan 18 Cabang Olahraga yang terdiri dari olahraga umum, seni dan lomba dakwah islam.

"Ada 18 cabang yang dilombakan, dari umum seni, dan lomba dakwah islam.
Selain itu dari ajang ini diharapkan lahir para atlet-atlet baru dilingkungan ma'arif yang akan berjuang mengharumkam bangsa," ujarnya.

Sementara Kepala Disdikbud yang juga sebagai Ketua PC NU Kabupaten Batang menyampaikan selamat kepada Pimpinana Cabang LP Ma'arif Kabupaten Batang yang telah berhasil menyelengarakan Porsema serentak.

"Moment ini juga bagian dari meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Batang," ujarnya

Menurutnya, keberhasilan pembanguanan Daerah ditentukan dari IPM.

"Sementara ini Kabupaten Batang masih menempati urutan ke lima dari bawah yakni no 30 dari 35 daerah se Jawa Tengah," terangnya.

Ia juga meminta tenaga pendidik harus bekerja keras berjuang mengejar ketertinggalan guna mendongkrak IPM Kabupaten Batang.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved