Siswa SMA Al Azhar 15 Semarang Kunjungi Amity University dan SIM Global University Singapura

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menggelar dua kegiatan besar dalam kurun dua pekan terakhir, Februari ini.

Siswa SMA Al Azhar 15 Semarang Kunjungi Amity University dan SIM Global University Singapura
IST
Siswa kelas XI SMA Islam Al Azhar 15 Semarang mengunjungi dua kampus di Singapura, Amity University dan SIM Global University 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menggelar dua kegiatan besar dalam kurun dua pekan terakhir, Februari ini.

Kegiatan itu berupa homestay di Kampung Inggris Pare, Kediri, bagi siswa-siswi kelas X MIPA dan IPS serta homestay di Singapura untuk kelas XI MIPA dan IPS.

"Di Kediri, English Super Camp berlangsung pada tanggal 12-17 Februari. Ini salah satu kegiatan wajib bagi murid kelas X dalam memperoleh informasi dan pembelajaran di luar kelas," terang Kepala SMA Al Azhar 15 Semarang, Ruswanto, dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, kegiatan ini mengusung target kemandirian, tanggung jawab, dan pembiasaan speaking atau berbicara dengan bahasa Inggris.

"Kami ingin murid-murid SMA Al Azhar 15 Semarang memiliki bekal keberanian untuk mengembangkan dan membiasakan menerima hal baru," tandasnya.

Dia menambahkan, murid kelas XI juga melaksanakan educational trip to Singapore pada 24-27 Februari.

Mereka mengunjungi dua kampus bergengsi, Amity University dan SIM Global University.

Kegiatan ini menargetkan keberadaan alumni yang berwawasan global.

Jadi dalam menghadapi era 4.0, SMA Al Azhar 15 ikut andil dalam menyukseskan pendidikan abad 21.

"Goal of target dari dua kegiatan besar ini adalah memberi bekal dan keberanian murid untuk berkomunkasi bahasa asing serta dimungkinkan siap bersaing dengan sekolah-sekolah bertaraf internasional,” paparnya.

Sekolah yang berada di bawah naungan YPI Al Azhar Jakarta dan YPI Al Fikri Semarang ini secara moral juga telah memberi kontribusi positif kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki wawasan bagi murid. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved