Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah Tunjuk Sumianto Jadi Pelatih Tim Futsal Jateng Hadapi Pra PON

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah merilis susunan manajer hingga jajaran pelatih untuk persiapan menghadapi kualifikasi Pra PON Futsal.

Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah Tunjuk Sumianto Jadi Pelatih Tim Futsal Jateng Hadapi Pra PON
Istimewa
Pengurus AFP Jawa Tengah dan jajaran pelatih futsal Pra PON Jawa Tengah menghadiri press conference tim futsal Pra PON Jateng, di Kantor Asprov PSSI Jawa Tengah, Semarang. Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah akhirnya merilis susunan manajer hingga jajaran pelatih untuk persiapan menghadapi kualifikasi Pra PON Futsal 2019.

Tak tanggung-tanggung, AFP menunjuk asisten pelatih Timnas Futsal Putri Indonesia, sebagai pelatih kepala tim Pra PON Futsal, Sumianto.

Manajer Tim Futsal Pra PON Jateng, Muhammad Tursino menegaskan, target utamanya yakni lolos ke PON Papua 2020 dan meraih medali di ajang tersebut.

Demi memuluskan langkah Tim Pra PON Futsal Jawa Tengah lolos ke PON Papua 2020, pihaknya juga sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah kualifikasi Pra PON 2019.

Tursino menyebut sudah menyiapkan venue kualifikasi Pra PON, yakni di GOR Sasana Krida, Purwokerto.

Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah: Pra PON 2019, Kami Ingin Jadi Tuan Rumah dan Lolos

"Penunjukan pelatih atas hasil pembicaraan kami dengan pengurus AFP Jateng. Kami ingin futsal Jawa Tengah lolos PON di Papua, dan kami ingin persiapan lebih matang. Pengalaman beliau menangani klub di Liga Pro dan Timnas Futsal kami harap bisa membawa Jawa Tengah berprestasi," kata Tursino.

"Kami juga ingin ajukan diri sebagai tuan rumah kualifikasi Pra PON Futsal. Kami menargetkan lolos. Jangan sampai kami hanya sebagai penggembira saja seperti di tahun-tahun sebelumnya," imbuhnya.

Menurut Tursino, nantinya Tim Futsal Pra PON Jateng bakal menggelar TC dan seleksi di Score Futsal Stadium, Purwokerto mulai pekan ketiga April mendatang.

"Teknis seleksinya, kami kirim surat ke AFK Kabupaten untuk mengirim lima atlitnya. Kami juga mengundang pemain yang bermain di Liga Profesional yang memenuhi syarat. Akan kami panggil tanpa seleksi" jelasnya.

Sementara itu, pelatih Tim Pra PON Jateng, Sumianto menyebut dengan pembentukan pengurus yang sudah dibentuk, ia berupaya untuk memenuhi ekspektasi yang dipercayakan kepadanya.

"Saya kira ini amanah yang harus saya perjuangkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan Jawa Tengah bisa berprestasi," jelasnya.

Batal Jalani Babak 32 Besar Piala Indonesia, PSIS Semarang Jalani Latihan Ringan di Lapangan Futsal

Sumi menambahkan, dirinya bakal menyiapkan 16 sampai 18 pemain untuk disiapkan menghadapi kualifikasi Futsal Pra PON 2019.

"Yang jelas saya ingin pemain-pemain yang di Liga Pro bisa bergabung, misal dari Blacksteel. Ada dua pemain Jateng disana.

"Untuk pemain seleksi, kami sudah siapkan kriteria. Kita akan cari sesuai kebutuhan tim nantinya," kata Sumi. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved