Breaking News:

Begini Tanggapan Pelatih Jafri Sastra Sambut Wallace Costa dan Claudir Marini di PSIS Semarang

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra hangat menyambut kehadiran dua pemain asing baru asal Brasil, yang tergabung dalam latihan rutin PSIS Semarang.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Pemain seleksi Claudir Marini Junior mengikuti latihan bersama PSIS Semarang, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra cukup hangat saat menyambut kehadiran dua pemain asing baru asal Brasil, yang tergabung dalam latihan rutin PSIS Semarang di Magelang, Kamis (28/2/2019).

Selain rekrutan baru, Wallace Costa Alves yang ikut mengikuti latihan perdana bersama PSIS Semarang, rekannya asal Brasil, Claudir Marini Junior pun terlihat untuk pertama kalinya.

Khusus untuk Marini, pemain berusia 26 tahun ini belum sah menjadi bagian PSIS Semarang untuk kompetisi tahun ini.

Sebab, dia hingga kini masih dalam pemantauan sang pelatih, Jafri Sastra.

Adapun latihan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, merupakan latihan perdana PSIS Semarang seusai gagal mengalahkan status juara di turnamen segitiga bertajuk Trofeo Pesantenan Patifosi, Selasa (26/2/2019).

Menyoal Wallace dan Marini, Jafri Sastra merespon positif mengenai kedua pemain asal Negeri Samba tersebut.

Bahkan menurut sang pelatih, kondisi fisik keduanya tidak ada masalah.

"Kondisi fisik Marini tidak ada masalah, Rabu (27/2/2019) malam, saya sudah temui Marini, juga Wallace. Mereka punya kedisiplinan tersendiri sebagai pemain profesional. Mereka di kampungnya tetap melakukan hal-hal positif untuk dirinya sebagai professional football," kata Jafri Sastra.

Terdekat, PSIS Semarang bakal berlaga di ajang pra musim, Piala Presiden 2019.

Baik Wallace dan Marini dipastikan bakal memperkuat PSIS Semarang pada ajang tersebut.

Namun sebelum menurunkan keduanya di Piala Presiden, Jafri Sastra secara khusus ingin melihat kemampuan keduanya melalui agenda uji coba melawan salah satu tim lokal di Magelang.

"Pasti ada uji coba. Dengan datangnya dua pemain asing, Wallace dan Marini, kami rencanakan 2 Maret 2019 uji coba dengan tim lokal," kata Jafri.

Ia berharap, dengan dua hari latihan sebelum uji coba, peran Wallace dan Marini bisa meningkatkan performa tim.

"Dengan dua hari latihan ke depan, kami ingin lihat hasil latihan mereka. Mudah-mudahan mereka bisa mengaplikasikannya. Harapannya juga, adaptasinya cepat dan tidak sesulit yang kami pikirkan," kata Jafri Sastra.

"Tapi kalau kami lihat dalam latihan tadi, sepertinya tidak ada masalah bagi Marini dan Wallace. Mereka sudah lancar berkomunikasi satu sama lain dalam hal bertahan dan menyerang," jelasnya. (F Ariel Setiaputra)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved