Di Hadapan Presiden Jokowi, Indra Sjafri Optimistis Indonesia Juara Piala AFC dan Sea Games

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengungkapkan komitmennya di depan Presiden Joko Widodo untuk hasil terbaik pada Sea Games dan Piala AFC.

Di Hadapan Presiden Jokowi, Indra Sjafri Optimistis Indonesia Juara Piala AFC dan Sea Games
ANTARANEWS
Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, merayakan kemenangan tim di Piala AFF U-22 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengungkapkan komitmennya di depan Presiden Joko Widodo untuk membawa anak-anak asuhannya kepada hasil terbaik pada dua perhelatan sepak bola yang akan diikuti, yakni Sea Games dan Piala AFC.

"Ke depan memang ada AFC dan Sea Games. Kalau AFC kita lolos, ini akan berpengaruhnya ke kualifikasi Olimpiade. Setelah itu Sea Games. Sejak tahun 1991, kita enggak pernah dapat emas. Insya Allah kita dapat," ujar Indra saat ia dan jajaran pemain bersilaturahim dengan Presiden Jokowi di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Suasana silaturahim Presiden Joko Widodo dengan Timnas U-22 di beranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019).
Suasana silaturahim Presiden Joko Widodo dengan Timnas U-22 di beranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019). (Fabian Januarius Kuwado)

Sontak, para pemain dan jajaran ofisial pun bertepuk tangan.

Presiden Jokowi sebelumnya berpesan agar kemenangan Timnas U-22 di ajang ASEAN Footbal Federation (AFF) Selasa (26/2/2019) lalu, menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Indonesia. Timnas Garuda muda sukses 'mencukur' Thailand pada laga final AFF di Kamboja, Selasa (26/2/2019) lalu dengan skor 2-1.

"Kita harapkan Bagas dan kawan-kawan, Marinus dan kawan-kawan membawa semangat ya. Jangan sampai redup, Pak Sjafrie. Sehingga prestasi ini menjadi sebuah arah baru, generasi baru, kebangkitan sepak bola Indonesia," ujar Jokowi.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Depan Jokowi, Indra Sjafrie Yakin Timnas Juara Piala AFC dan Sea Games"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved