Jafri Sastra Minta Ada Laga Uji Coba PSIS Semarang Sebelum Piala Presiden 2019, Tujuannya Untuk Ini

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menginginkan menguji kemampuan tim lewat laga uji coba, sebelum berkiprah di ajang pra musim, Piala Presiden 2019.

Jafri Sastra Minta Ada Laga Uji Coba PSIS Semarang Sebelum Piala Presiden 2019, Tujuannya Untuk Ini
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Skuat PSIS Semarang gelar pelatihan jelang laga perdana Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menginginkan skuat asuhannya menguji kemampuan tim lewat laga uji coba, sebelum berkiprah di ajang pra musim, Piala Presiden 2019.

PSIS Semarang yang tergabung di Grup C Piala Presiden 2019 itu, akan tanding perdana pada 6 Maret 2019 menghadapi Persipura Jayapura.

Setelahnya, PSIS Semarang menghadapi Kalteng Putra, lanjut PSM Makassar.

Seluruh pertandingan di Grup C bakal dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Jafri Sastra mengatakan, pihaknya sudah meminta ke manajemen untuk mengadakan uji coba melawan tim lokal di Magelang, sebelum berlaga di Piala Presiden 2019.

"Sebelum Piala Presiden 2019, kami rencanakan sekali nanti ada latih tanding. Kemungkinan lusa melawan tim lokal. Untuk kepastian lawan masih menunggu kabar lanjutan dari manajemen," kata Jafri Sastra, Kamis (28/2/2019).

Adapun pada Kamis (28/2/2019) pagi, PSIS Semarang kembali mengadakan pemusatan latihan di Magelang, usai gagal menjuarai turnamen segitiga, Trofeo Pesantenan Patifosi, di Kabupaten Pati, Selasa (26/2/2019).

Lebih lanjut, Jafri Sastra mengatakan, uji coba sebelum Piala Presiden 2019 penting baginya untuk melihat hasil latihan.

Disamping itu, sekaligus untuk melihat kemampuan bomber asal Brasil, Claudir Marini Junior, yang saat ini masih menjalani trial bersama PSIS Semarang.

"Yang pasti uji coba ini untuk mematangkan rancangan strategi yang sudah kami susun untuk Piala Presiden. Jadi agar semua skema bisa berjalan sesuai rencana. Nanti di Piala Presiden kami agendanya bertanding dan berlatih untuk melihat sejauhmana pembentukan tim yang saat ini dilakukan," jelas Jafri. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved