Warga Desa Jragan Temanggung Gelar Doa Bersama untuk Bangsa dan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Warga Dusun Grembul, Desa Jragan, Kecamatan Tembarak, menggelar selamatan dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara

Warga Desa Jragan Temanggung Gelar Doa Bersama untuk Bangsa dan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf
TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI
Kiai Irham (memegang mic) memimpin doa bersama untuk bangsa, dan untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎ Warga Dusun Grembul, Desa Jragan, Kecamatan Tembarak, menggelar selamatan dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, di Balai Pertemuan Warga dusun setempat, Rabu (27/2) malam.

Doa bersama dipimpin oleh Kiai Irham, yang juga merupakan sesepuh dan tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Kiai Irham berdoa semoga hajat demokrasi lima tahunan bangsa Indonesia yang digelar serentak pada 17 April mendatang, berjalan damai dan lancar.

Serta, menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin negara yang amanah.

"Semoga, pesta demokrasi Indonesia, melahirkan pemimpin yang amanah, pemimpin yang sopan, santun, halus tutur kata dan perangainya, serta bisa 'ngemong' masyarakat. Bukan pemimpin pemarah y‎ang menakut-nakuti rakyatnya," tutur sang kiai, dalam doa yang serempak diamini hadirin.

Lebih spesifik, anggota Barisan Santri Nasional (BSN) itu menilai, selama ini kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah banyak memberikan kemajuan bagi bangsa Indonesia.

Menurutnya, Jokowi sosok yang santun serta halus tutur kata ‎dan perangainya.

"Kita dukung dan doakan, semoga pak Jokowi tetap memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan, dengan didampingi KH Ma'ruf Amin," tuturnya.

Usai doa bersama, Kiai Irham juga memimpin hadirin untuk membaca salawat Asyghil secara serempak. "Salawat Asyghil merupakan ijazah dari para kiai-kiai di BSN, mari kita baca bersama-sama, semoga negeri ini tetap aman dan damai," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved