Bupati Tegal Segera Serahkan SK ke Peserta CPNS Pemkab Tegal

Para peserta yang lolos dalam rekrutmen CPNS 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal akan resmi menjadi abdi negara.

Bupati Tegal Segera Serahkan SK ke Peserta CPNS Pemkab Tegal
Istimewa
Rapat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Para peserta yang lolos dalam rekrutmen CPNS 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal akan resmi menjadi abdi negara.

Jumlah peserta yang akan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS, Senin (4/3/2019) besok, yakni 277 orang.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal Hasto Prabowo menuturkan, penyerahan SK tersebut, rencananya akan dilakukan di Pendopo Amangkurat, kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tegal.

"SK CPNS rencananya akan diserahkan tanggal 4 Maret 2019 besok," ujar Hasto kepada Tribunjateng.com, Sabtu (2/3/2019).

Penyerahan SK rencananya akan dilakukan langsung oleh Bupati Tegal, Umi Azizah.

Undangan penyerahan juga sudah diambil mereka yang akan menerima SK mulai Rabu (27/2/2019) kemarin.

"Setelah menerima SK pengangkatan sebagai CPNS, selanjutnya mereka akan mulai bertugas di unit kerja sesuai formasi masing-masing," jelas dia.

Puskesmas Jatinegara Kabupaten Tegal Rutinkan Layanan Keswa untuk Pasien dengan Gangguan Jiwa

‎Sebelumnya, 277 pelamar rekrutmen CPNS yang digelar pemerintah untuk formasi di lingkungan Pemkab Tegal dinyatakan lolos.

Mereka lolos dalam serangkaian tes seleksi yang digelar November hingga Desember 2018 lalu, mulai dari seleksi administrasi, tes seleksi kompetensi dasar (SKD), hingga tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Mereka akan mengisi 277 formasi dari 304 kuota formasi yang ada di lingkungan Pemkab Tegal dalam rekrutmen CPNS 2018.

Formasi itu di antaranya formasi ‎umum meliputi tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis, dan formasi khusus yang meliputu eks tenaga honorer K2.

Adapun ‎27 formasi sisanya yang tak terisi akan dibiarkan lowong sampai pemerintah pusat kembali menggelar rekrutmen CPNS.‎

Formasi yang kosong tersebut sebagian besar merupakan ‎formasi dokter spesialis seperti, dokter spesialis penyakit dalam, gigi, anak, dan neurologi.

"Formasi-formasi itu kosong karena tidak ada pelamarnya," katanya. (Tribun Jateng/gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved