Bawaslu Demak Gelar Senam Sehat Bersama, Ribuan Warga Antusias Mengikuti

Ribuan warga tampak antusias menggelar senam sehat di CFD Alun-alun Demak yang digelar oleh Bawaslu, Minggu (3/3/2019).

Bawaslu Demak Gelar Senam Sehat Bersama, Ribuan Warga Antusias Mengikuti
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Sejumlah warga Demak tampak antusias mengikuti senam sehat yang digelar Bawaslu Demak di CFD alun - alun Demak, Minggu (3/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bawaslu Demak menggelar senam sehat di CFD Alun-alun Demak, Minggu (3/3/2019).

Ribuan warga tampak antusias mengikuti kegiatan senam sehat bersama tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum atau pengunjung CFD, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Desa (PPD) Bawaslu Demak.

Untuk menyampaikan pesan pemilu 2019, Bawaslu Demak menyisipkan kegiatan senam dengan sosialisasi lima surat suara, kampanye tanpa money politik, dan mengajak masyarakat menjadi pengawas partisipatif.

Breaking News: Mobil yang Ditumpangi Bupati Demak Alami Kecelakaan di Jalan Tol, 1 Orang Tewas

Panitia menyetel 10 lagu pop dan dangdut untuk mengiringi senam sehat agar suasana semakin semarak diantaranya lagu fourtwnty - Selow, Via vallen - black pink, Trio Macan - edan turun, dan lagu masuk pak Eko.

Pengunjung CFD, Ninik Zakiya (26), merasa senang bisa mengikuti kegiatan senam sehat meskipun cuacanya tidak terlalu panas.

"Selain menyehatkan badan, Bawaslu Demak juga mensosialisasikan tentang pemilu 2019 mengenai jumlah surat suara karena berbeda dengan tahun kemarin. Selain itu, juga ada kampanye tanpa money politik," ucap Ninik di sela-sela senam.

Mobil Bupati Demak M Natsir Kecelakaan di Tol, PT Jasamarga: Sopir Diduga Mengantuk

Dia berharap Bawaslu Demak terus mengadakan senam sehat secara berkesinambungan, tidak hanya di event-event tertentu saja.

Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh, mengatakan senam sehat merupakan upaya Bawaslu Demak untuk menjaga kebugaran jasmani sekaligus untuk mensukseskan pemilu 2019 dengan mengajak masyarakat menjadi pengawas partisipatif, kampanye tolak politik uang maupun penyebaran berita bohong.

"Antusiasme masyarakat sangat bagus sekali, kami mengajak peran serta masyarakat terutama ibu-ibu dan remaja putri untuk mencegah dugaan pelanggaran kampanye dan siap menjadi pengawas partisipatif bagi Bawaslu Demak,"ungkapnya ditemui usai senam sehat, Minggu (3/3/2019).

Dijelaskan, masyarakat harus siap melakukan pengawasan dan pencegahan. Apabila terjadi pelanggaran, masyarakat harus melaporkan ke Bawaslu Demak. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved