BPJS Ketenagakerjaan Beri Layanan Tambahan di Luar Hari Kerja

BPJS Ketenagakerjaan memberikan layanan tambahan kepada 343 tenaga kerja yang mengundurkan diri,

BPJS Ketenagakerjaan Beri Layanan Tambahan di Luar Hari Kerja
Tribun Jateng, Desta Leila Kartika
Foto susana pelayanan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Jalan Pemuda No.130, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - BPJS Ketenagakerjaan memberikan layanan tambahan kepada 343 tenaga kerja yang mengundurkan diri, dan salah satu perusahaan yang melakukan relokasi ke daerah Grobogan.

Tenaga kerja tersebut mengajukan klaim Jaminan Hari Tua secara serentak, di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Jalan Pemuda No.130, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Cabang Semarang Pemuda, Suwilwan Rachmat, yang biasa disapa Willy menjelaskan, untuk menghindari membludaknya antrian peserta BPJS Ketenagakerjaan di hari Operasional yaitu Senin sampai Jumat, Willy dan tim memberikan pelayanan tambahan untuk tenaga kerja perusahaan tersebut yang akan mencairkan Jaminan Hari Tuanya.

“Sebagai Badan Hukum Publik, kami pastikan walaupun bukan hari kerja, akan kami berikan layanan semaksimal mungkin, secara profesional demi mencapai pelayanan yang prima kepada para peserta kami,” ucap Willy, pada Tribunjateng.com, Minggu (3/3/2019).

Willy berharap, dana yang didapat rekan-rekan pekerja dapat berguna demi kelangsungan hidup seperti usaha atau semacamnya, tidak untuk kegiatan yang sifatnya konsumtif.

Masih pada kesempatan yang sama, Perwakilan Perusahaan, Abdul Azis, merasa sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena telah membantu teman-temannya dalam mengajukan klaim.

“Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan BPJS Ketenagakerjaan karena sudah membantu kami dalam proses pengajuan, bahkan mengorbankan hari libur demi melayani kami,” Ungkap Azis.

Azis menambahkan, pengunduran massal ini kemauan mereka karena lokasi kerja yang cukup jauh dari daerah tempat tinggal, serta usia yang sudah cukup tua.

Mereka sudah puluhan tahun bekerja di perusahaan, Azis sendiri sudah bekerja sejak tahun 2000 hingga Desember 2018 lalu. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved