Posisi CPNS Khusus Disabilitas Diisi Peserta Umum, Karena Ini Pemkab Tegal Melakukannya

Tiga formasi khusus penyandang disabilitas, kosong pelamar sehingga diisi peserta SKB dari formasi umum berdasar peringkat penilaian.

Posisi CPNS Khusus Disabilitas Diisi Peserta Umum, Karena Ini Pemkab Tegal Melakukannya
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan SK Pengangkatan kepada 277 CPNS Pemkab Tegal dan menyalami para calon abdi negara itu di Pendopo Amangkurat Kantor Pemkab Tegal, Senin (4/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Tiga formasi khusus penyandang disabilitas, kosong pelamar sehingga diisi peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dari formasi umum berdasar peringkat penilaian.

Hal itu diungkapkan Plt Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal, Nurhafid Junaedi saat penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 277 CPNS di Pendopo Amangkurat Kantor Pemkab Tegal, Senin (4/3/2019).

Dia menyebut, formasi dalam rekrutmen CPNS 2018 di Pemkab Tegal tidak akan ada penyandang disabilitas karena kosong peminat.

Artinya, 277 CPNS yang semestinya untuk mereka di Lingkungan Pemkab Tegal, diisi peserta umum.

"Setelah menerima SK pengangkatan CPNS, sekaligus kami menyerahkan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) per tanggal ini," kata Nurhafid kepada Tribunjateng.com, usai penyerahan, Senin (4/3/2019).

Dia menyebut, 277 CPNS yang kini akan melaksanakan tugas pra jabatan akan digaji 80 persen terlebih dahulu.

Kemudian, tambah Nurhafid, dalam waktu dekat para CPNS Pemkab Tegal ini akan melaksanakan diklat pra jabatan selama empat bulan di Yogyakarta dan Semarang.

"Diklat pra jabatan kemungkinan dimulai bulan ini, menyesuaikan jadwal. Setelah diklat pra jabatan, mereka akan kembali bertugas di unit kerja sesuai formasi masing-masing," jelas dia.

Sementara, Bupati Tegal Umi Azizah menitip pesan untuk selalu menjaga integritas serta memetakan efektivitas kerja kepada ratusan calon abdi negara Pemkab Tegal.

“Era digital government 3.0 menuntut untuk menghadirkan layanan publik serba cepat, serba mudah, efisien, dan terbuka serta lekat dengan penggunaan aplikasi teknologi informasi,” tandas Umi.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved