Beli Tiket Kereta Api Bisa Bayar dengan LinkAja

LinkAja, aplikasi pembayaran digital hasil sinergi sejumlah perusahaan BUMN mulai beroperasi pada Jumat (1/3).

Beli Tiket Kereta Api Bisa Bayar dengan LinkAja
Link Aja
Ilustrasi LinkAja 

JAKARTA, TRIBUNJATENG.COM - LinkAja, aplikasi pembayaran digital hasil sinergi sejumlah perusahaan BUMN mulai beroperasi pada Jumat (1/3).

Aplikasi tersebut juga bisa digunakan sebagai metode pembayaran untuk berbagai layanan PT Kereta Api Indonesia, mulai dari kereta api lokal, jarak jauh, dan juga commuter line.

Penumpang cukup menginstal aplikasi LinkAja di smartphone Android dan iOS, lalu melakukan registrasi dan top up saldo. Setelah itu, penumpang bisa langsung bertransaksi.

Mulai 3 Maret 2019, LinkAja dapat digunakan untuk pembelian Tiket Harian Berjaminan (THB) di loket stasiun KRL Commuter Line.

Caranya dengan memindai QR code. Pada tahap awal, transaksi hanya dapat dilakukan di 10 stasiun KRL yaitu Stasiun Bogor, Cilebut, Bojonggede, Depok Baru, Tanah Abang, Jakarta Kota, Duri, Cikarang, Sudirman, Juanda.

Ke depannya, pembayaran melalui LinkAja juga dapat dilakukan untuk transaksi top up Kartu Multi Trip (KMT).

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menilai, hadirnya alternatif metode pembayaran untuk berbagai layanan KAI menggunakan LinkAja juga akan mempermudah calon penumpang.

“Sinergi BUMN melalui LinkAja ini penting untuk memajukan bangsa, dimana sesama BUMN saling bersatu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Edi.(Kontan/kpc/aji)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved