Kecelakaan Mobil Elf Maut yang Menewaskan 5 Orang di Tol Cipali, 3 Balita Selamat

Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan kendaraan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia di Tol Cipali KM 78 A

Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Ilustrasi Kecelakaan di Tol Cipali 

TRIBUNJATENG.COM, PURWAKARTA - Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan kendaraan yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia di Tol Cipali KM 78 A, Purwakarta.

Personel dari Ditlantas Polda Jabar, Satlantas Polres Purwakarta, dibantu dari Korlantas Mabes Polri melakukan olah TKP mendalam, sejak Senin (4/3/2019) pagi.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri, mengatakan oleh TKP ini dilakukan agar bisa mengetahui penyebab utama kecelakaan yang terjadi pada Minggu (3/3/2019) malam.

"Sekarang sedang dilakukan olah TKP mulai tadi pagi. Mudah-mudahan dengan adanya pendalaman ini akan ada satu kesimpulan dari terjadinya kecelakaan itu," kata Irjen Pol Refdi Andri saat meninjau langsung olah TKP di lokasi kecelakaan, di Campaka, Purwakarta.

Polisi juga menggunakan alat TAA (Traffic Accident Analyst) dan akan memanggil tim ahli.

Tim ahli dari agen pemegang merk (APM) Mitsubishi akan mengecek secara mendalam kondisi kendaraan.

Irjen Pol Refdi Andri menambahkan, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kecelakaan kendaraan di jalan.

Faktor tersebut antara lain faktor pengemudi, faktor jalan, faktor cuaca, dan faktor kendaraannya.

"Faktor-faktor itu saling mempengaruhi. Biasanya kecelakaan itu tidak berdiri sendiri faktornya," ujar Irjen Pol Refdi Andri.

Oleh karena itulah, kata Irjen Pol Refdi Andri, perlu ada pendalaman dari sejumlah faktor, baik olah TKP maupun pemeriksaan kendaraannya.

Tiga Balita Selamat

Diberitakan sebelumnya, lima orang tewas akibat kecelakaan di Tol Cipali.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama mengatakan korban meninggal dunia menjadi lima orang, termasuk sopir.

"Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian, tiga orang di rumah sakit, serta 10 orang penumpang lainnya mengalami luka ringan," kata AKP Ricky Adipratama saat ditemui di RS MH Thamrin, Bungursari, Purwakarta, Senin (4/3/2019).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved