PT Pegadaian Perluas Program Tukar Sampah dengan Emas

PT Pegadaian menambah jangkauan Program Bersih-Bersih Pegadaian di mana sampah yang dikumpulkan masyarakat dapat ditukar dengan tabungan emas.

PT Pegadaian Perluas Program Tukar Sampah dengan Emas
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Peringati Hari Sampah Nasional, Forkompincam Karangawen mulai dari Kapolsek, Danramil dan Camat Karangawen mengadakan kerja bakti bersih - bersih Pasar Karangawen, Demak, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - PT Pegadaian menambah jangkauan Program Bersih-Bersih Pegadaian dengan memulai program ini di Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri, Jalan Komp Angasa Pura No 7, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Bank sampah tersebut menjadi yang ke-15 dan ke-2 di Jakarta, setelah Pedagaian menjangkau bank sampah di 14 kota di seluruh Indonesia.

Kisah Sejoli yang Rintis Adorable Projects, Bermodal Ratusan Ribu Kini Beromzet Ratusan Juta

“Dengan adanya bank sampah ini, seluruh warga setempat dapat menukar sampah rumah tangga menjadi emas," kata Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan, Minggu (3/3/2019).

Setelah masyarakat memisahkan sampah antara yang organik dan non-organik, mereka bisa menyetornya ke rumah pengelolaan sampah yang sudah dibentuk oleh tim Pegadaian. 

Kemudian, sampah tersebut akan ditimbang, diproses, dan diolah.

Hasil pengolahan sampah ini dapat ditukar dengan tabungan emas.

Damar mengatakan, Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Di samping itu, program ini dapat membuat rasa kepedulian masyarakat lingkungan semakin tinggi.

Pegadaian juga memberikan bantuan perlengkapan dan pembangunan untuk Bank Sampah Hijau Selaras Mandiri senilai Rp 344,5 juta. (*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Bisa tukar sampah menjadi emas, Pegadaian perluas jangkauan programnya"

Editor: suharno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved