Naikkan Partisipasi Warga di Pemilu 2019, Kendal Gelar Pendidikan Politik

Peran dan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Kendal bertempat di Aula Kecamatan Ngampel.

Naikkan Partisipasi Warga di Pemilu 2019, Kendal Gelar Pendidikan Politik
IST
Pemerintah Kabupaten Kendal bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Kendal, Senin (4/3/2019), melangsungkan kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat bertemakan "Peran dan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Serentak Tahun 2019" di aula Kecamatan Ngampel 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal lewat Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Kendal, Senin (4/3/2019) melangsungkan kegiatan Pendidikan Politik Masyarakat bertemakan "Peran dan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Kendal bertempat di Aula Kecamatan Ngampel."

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Ngampel Helyudin, S.IP sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Pada sambutan pembukaannya, Camat Helyudin mengatakankan bahwa menjelang Pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019, masyarakat Kecamatan Ngampel diharapkan dan diminta untuk selalu dan tetap menjaga kondusifitas dan keamanan di lingkungan masing-masing.

Kepala Kesbanglinmas, Marwoto, SE yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan penddidikan politik tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat Kabupaten Kendal khususnya masyarakat Kecamatan Ngampel untuk memberikan suaranya pada Pemilu serentak 2019.

"Menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten kendal Bawaslu serta KPU untuk ikut mensuskseskan Pemilu mendatang 17 April 2019. Karena itu kita gelar Pendidikan Politik masyarakat menyasar pada antusiasme dan peran serta masyarakat," tuturnya.

Pendidikan politik yang dihadirkan, menurut Marwoto, di samping memberikan pemahaman  juiga diberikan petunjuk yang benar dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Kendal secara teknis. Masyarakat diharapkan partispasinya 77,5 % warga hadir untuk memilih.

"Saya yakin apa yang disampaikan narasumber  bisa disosialisasikan pada masyarakat. Saya harap saudara semua memanfaatkan dengan baik momentum ini untuk berperan serta dalam kehidupan bernegara lewat pemilu serentak 2019," ucap Marwoto.

Sementara, Hamid Rohimidun dari KPU Kabupaten Kendal menjelaskan, kedaulatan di tangan rakyat  sehingga yang menentukan kehidupan bernegara adalah rakyat.

"Kehidupan kita tidak lepas dari politik dan di negara demokrasi seperti Indonesia, rakyatlah yang menentukan pemimpin yang baik. Satu Suara menentukan nasib bangsa," tandasnya.

Dikatakannya, Pemilu 2019 merupakan pemilu terbesar di dunia dengan lima surat suara dengan peserta yang sangat banyak.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved