Lawan Kalteng Putra, GM PSIS: Kemenangan Harga Mati

Gagal mengamankan poin penuh di laga perdana, skuat PSIS Semarang menargetkan kemenangan

Lawan Kalteng Putra, GM PSIS: Kemenangan Harga Mati
Tribun Jateng/ Franciskus Ariel
Skuat PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di Piala Indonesia. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Gagal mengamankan poin penuh di laga perdana, skuat PSIS Semarang menargetkan kemenangan di laga kedua Grup C Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra (10/3) mendatang.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menegaskan, melawan Kalteng Putra, kemenangan menjadi harga mati yang harus dicapai Hari Nur dkk.

"Setelah kekalahan kemarin, harapan kita mau tidak mau PSIS harus bisa mengamankan poin penuh. Harus bisa menang untuk bisa lolos dari fase grup," tegas Liluk, Kamis (7/3/2019).

"Jadi kuncinya besok. Kami harus mati-matian melawan Kalteng Putra," jelasnya.

Menghadapi Kalteng Putra, PSIS dipastikan bakal kehilangan gelandang barunya Arthur Bonai karena harus bergabung dalam TC Tim Nasional Indonesia. Dalam laga menghadapi Persipura, Arthur satu-satunya pemain lokal baru yang bisa langsung nyetel dengan skema permainan PSIS.

Padahal Arthur baru bergabung tiga hari bersama PSIS.

"Arthur mau tidak mau kita harus kehilangan dia di pertandingan melawan Kalteng karena harus ke Timnas. Kerugian buat kita karena kemarin dia bermain bagus. Tapi tidak masalah karena maaih ada pemain lain yang bisa mengganti posisi dia. Ada Heru Setyawan dan Tehar Infantrie disana," jelasnya.

Menghadapi Kalteng Putra, PSIS juga berkesempatan menurunkan pemain seleksi asal Korea Selatan, Cho Chan Ho.

Pemain yang bisa diposisikan sebagai gelandang serang dan winger kanan ini bisa tampil di Piala Presiden, sebab sudah didaftarkan ke PSSI beserta 24 pemain lainnya mengenai daftar pemain PSIS yang dimainkan di Piala Presiden 2019.

"Untuk Chan Ho kita lihat dua hari kedepan kondisinya bagaimana. Kalau dia main bagus dan adaptasinya cepat, tentunya tidak ada masalah kalau kita mainkan dia," kata Liluk. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved