Bandara Semarang : AP I Gelar Pendaftaran Duta Bandara 2019

PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) menggelar pemilihan Duta Bandara 2019, yang serentak dilaksanakan di semua kantor cabang AP I

Bandara Semarang : AP I Gelar Pendaftaran Duta Bandara 2019
Istimewa
Duta Bandara 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) menggelar pemilihan Duta Bandara 2019, yang serentak dilaksanakan di semua kantor cabang AP I di seluruh Indonesia, termasuk juga untuk kantor cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Jenderal Ahmad Yani Semarang, Ahmad Danar Suryantono, pendaftaran untuk calon para Duta Bandara 2019 untuk regional Jateng, kecuali Solo, akan digelar pada 8 -15 Maret 2019.

"Pendaftaran ini untuk umum, pria dan wanita, dengan kriteria pendidikan minimal D3 sehingga sudah menyelesaikan pendidikan di bangku perkuliahan, usia mulai 20 - 25 tahun, tinggi 165-175cm, berwawasan luas termasuklah kebandarudaraan, belum menikah, dan beberapa syarat lainnya," katanya, Kamis (7/3).

Adapun syarat dan beberapa proses pemilihan Duta Bandara 2019 untuk regional Jateng, lanjut Danar, untuk proses pertama, adalah pendaftaran yang dilanjutkan dengan seleksi administrasi.

"Seleksi administrasi itu adalah pengukuran tinggi badan, beberapa berkas yang dibutuhkan dalam tahap pertama pendaftaran. Kemudian tahap kedua tes wawancara dan pengetahuan umum, serta tes bakat," bebernya.

Untuk pendaftaran, Danar menyebut jika semuanya gratis atau tidak dipungut biaya sama sekali. Pemilihan Duta Bandara 2019 ini, merupakan kali ketiga digelar serentak di 13 kantor cabang AP I.

"Untuk hadiah, di tahun ke tiga ini total secara nasional Rp 55 juta, sedangkan hadiah untuk putaran regional, ada Rp 7 juta," sebutnya.

Penjurian dan pemilih Duta Bandara 2019 untuk regional Jateng non Solo itu, akan digelar di Hall Terminal Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

"Penjurian akhir untuk regional rencananya akan dilakukan pada 21 Maret, dengan menghadirkan sebuah juri baik dari internal Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dan eksternal bandara," ujarnya.

Untuk pengetahuan yang perlu dimiliki para calon Duta Bandara 2019 sebagai dasar adalah pengetahuan mengenai pariwisata daerah, kesenian daerah, Bahasa Inggris, serta bahasa daerah.

"Jika untuk regional Jateng, maka calon Duta Bandara harus memiliki bakat mampu berbicara dengan Bahasa Jawa. Dan yang terakhir, jelas, pengetahuan soal kebandarudaraan," ungkap Danar.

Pihaknya juga menyebutkan, jika nantinya Juara 1 dan 2 untuk Duta Bandara 2019 Regional Jateng, akan dikirim ke tingkat nasional.

"Kami belum tahu, untuk disandingkan dengan para juara dari 13 kantor cabang AP I lainnya di Indonesia akan digelar di Jakarta atau Makasar. Namun, yang pasti dari regional akan diikutsertakan dalam pemilihan Duta Bandara 2019 secara nasional. Namun yang jelas, para juara dari regional itu, akan di karantina, sebelum pemilihan Duta Bandara ditingkat nasional, sebagau Best of The Best," ujarnya.

Dan nantinya, sebut Danar, Duta Bandara 2019 yang terpilih juga akan bekerja di AP I sebagai Duta Bandara 2019.

"Selain Juara 1 sebagai Best of The Best Duta Bandara 2019 ditingkat nasional, dipilih juga Duta Terbaik, Duta Fotogenik, dan Duta Persahabatan. Oleh sebab itu, bagi yang ingin menjadi Duta Bandara 2019, bisa langsung mengakseshttps://ap1.link/duban2019atau menghubungiElora di 081225485772," pungkasnya.(hei)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved