Piala Presiden 2019

Jelang Lawan Kalteng Putra, PSIS Semarang Justru Kehilangan Tiga Pemain Ini

Menjamu Kalteng Putra di laga ke dua Piala Presiden 2019, PSIS Semarang dipastikan tidak bisa menyertakan tiga pemain.

Jelang Lawan Kalteng Putra, PSIS Semarang Justru Kehilangan Tiga Pemain Ini
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pemain sepakbola PSIS Semarang berjibaku dengan pemain Persipura Jayapura dalam lanjutan Piala Presiden di Stadion Moch.Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (6/3). Dalam pertandingan tersebut Persipura Jayapura unggul sementara 2-0 atas PSIS Semarang. Gol Persipura di cetak Titus Bonai memit 10 dan Emanuel Wangai menit 45. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Menjamu Kalteng Putra di laga ke dua Piala Presiden 2019, PSIS Semarang dipastikan tidak bisa menyertakan tiga pemain.

Pertama, Arthur Bonai yang harus memenuhi panggilang pemusatan latihan timnas.

Kedua pemain trial mereka Cho Chan Ho juga dipastikan absen karena harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pemain yang pernah di panggil timnas Korea Selatan itu mengalami permasalahan di bagian perut.

"Setelah beberapa kali latihan dia justru sekarang harus dilarikan ke rumah sakit. Sepertinya keracunan makanan," terang pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, Sabtu (9/3/2019).

Selain keduanya pemain muda PSIS, Fantrie juga mengalami permasalahan di bagian Hamstring.

Pelatih asal Payakumbuh itu memastikan ketiganya tidak bisa didaftarkan di laga melawan Kalteng Putra, Minggu (10/3/2019) sore.

Hal itu membuat Jafri harus berpikir memutar otak. Pasalnya jelas tuntutan suporter ingin PSIS menang, jika bisa dengan skor yang memuaskan. Kekalahan di dua laga sebelumnya di Moch Soebroto, Magelang membuat suporter kecewa.

Meski demikian, ia tidak mengambil pusing luapan kekecewaan suporter.

"Saya fokus ke tim saja, kalau soal suporter tanyakan ke mereka besok mau datang atau enggak. Kalau suporter saya pikirkan, wasit saya juga yang mikir, pusing bisa sakit saya. Saya pelatih fokus membenahi tim," tegasnya.

Ia mengaku sudah menyiapkan formula untuk menambal tiga kekosongan itu. Meski demikian ia menegaskan publik saat ini tidak perlu tahu.

"Kita cari solusinya, kami maksimalkan yang ada. Banyak pemain lainnya tapi memang taktik dan strategi tidak harus saya sampaikan kepada media," ucapnya.

Meski demikian, jika menilik pada laga sebelumnya melawan Persipura tampak bahwa beberapa pemain baru memang belum 'nyetel' dengan pemain lama. Sebut saja Fauzan Jamal atau Septian David.

Penetrasi PSIS jauh lebih terlihat berbahaya saat kedua pemain tersebut diganti dengan pemain lama.

Melihat hal itu, bukan tidak mungkin Jafri akan menurunkan mayoritas skuat musim lalu di lini tengah dan bek sayap sebagai garansi untuk lebih menekan demi meraih poin.

Hal itu karena PSIS memang harus menang untuk tetap menjaga asa peluang lolos dari Grup C.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved