Wakil Bupati Demak Ajak Warganya Tunjukan Jiwa Patriotisme dengan Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Wakil Bupati Demak, Djoko Sutanto mengajak masyarakat menunjukan jiwa patriotisme terhadap bangsa dan negara dengan menggunakan hak pilih dalam pemilu

Wakil Bupati Demak Ajak Warganya Tunjukan Jiwa Patriotisme dengan Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019
Tribun Jateng/rival al manaf
Yosef Rizal menyerahkan santunan secara simbolis kepada Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Kamis (22/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Wakil Bupati Demak, Djoko Sutanto mengajak masyarakat menunjukan jiwa patriotisme terhadap bangsa dan negara dengan menggunakan hak pilih dalam pemilu 2019.

Hal itu diungkapkannya saat membuka acara pada Forum Diskusi Politik yang dilaksanakan di Ballroom Ruang Wakil Bupati Demak, Sabtu (9/03/2019).

"Kita boleh berbeda dalam menentukan pilihan, namun jangan sampai perbedaan yang ada justru memicu konflik dan memecah persaudaraan antar sesama,"pesan Djoko.

"Sebagai pelaku pengarah opini publik, kita harus tetap menjaga tatanan kehidupan masyarakat," imbuhnya.

Djoko berharap kepada seluruh peserta diskusi dapat mengakomodir berbagai gagasan-gagasan di daerah masing-masing demi kepentingan masyarakat.

"Dalam pesta demokrasi nanti mari tingkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten Demak dalam menggunakan hak pilih," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Demak, Agus Herawan, menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pentingnya partisipasi politik masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu serentak 2019.

Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran politik masyarakat sehingga berkontribusi positif terhadap kemajuan Demak.

"Diskusi ini juga untuk meneguhkan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat untuk menjaga iklim yang sejuk dan kondusif pra dan pasca pemilu serentak 2019," tambah Agus.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua KPUD dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Demak sebagai narasumber dan diikuti oleh 110 orang peserta dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan generasi muda di lingkungan pemerintah kabupaten Demak. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved