Gus Yasin: Santri Antusias dengan Kinerja Jokowi

Ratusan santri yang tergabung dalam "Santri Mlandang" mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01

Gus Yasin: Santri Antusias dengan Kinerja Jokowi
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Deklarasi Santri Mlandang Jepara untuk pasangan nomor urut 01 di Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Jepara, Minggu (10/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Ratusan santri yang tergabung dalam "Santri Mlandang" mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01.

Deklarasi ini dilakukan di salah satu rumah relawan di Desa Bugel, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Minggu (10/3/2019).

Dalam deklarasi kali ini, dihadiri juga oleh Taj Yasin Maimoen yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Pria yang akrab disapa Gus Yasin itu mengatakan, memang santri antusias dengan kinerja Joko Widodo di periode pertama.

Wajar jika kali ini santri yang tergabung dalam "Santri Mlandang" menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01.

"Dukungan dari teman-teman santri setelah melihat kinerja dan fakta. Kalau ada isu-isu yang beredar, para santri mengetahui mana yang benar mama yang salah. Karena isu yang beredar belum tentu benar," kata Gus Yasin.

Dia mengatakan, mayoritas santri di Jawa Tengah menjatuhkan dukungan kepada pasangan 01. Apalagi, sebagai calon presiden nomor urut 01 kali ini didampingi oleh KH Ma'ruf Amin

Di Jawa Tengah, katanya, sudah dimulai dengan pasangan Ganjar-Yasin sebagai pasangan ideal. Pasangan ini memiliki kemiripan dengan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Saat ini, ingin pasangan yang ideal bisa merangkul. Apabyang terjadi di 2014 menang, meski gontok-gontokan akhirnya kinerja agak terbata-bata. Lihat, tren pengurangan kemiskinan, ekonomi naik, dan pembangunan naik ketika benar-benar guyub," jelasnya.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved