Bawaslu Demak Ajak Takmir Masjid Agar Tolak Kampanye Caleg di Tempat Ibadah

Bawaslu Demak melakukan sosialisasi program partisipatif dengan mengundang takmir masjid sekabupaten Demak di hotel Amantis Demak, Minggu (10/3/2019).

Bawaslu Demak Ajak Takmir Masjid Agar Tolak Kampanye Caleg di Tempat Ibadah
ISTIMEWA
Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh saat menjadi narasumber utama dalam Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang diikuti oleh seluruh takmir masjid sekabupaten Demak di Hotel Amantis Demak, Minggu (10/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bawaslu Demak melakukan sosialisasi program partisipatif dengan mengundang takmir masjid sekabupaten Demak di hotel Amantis Demak, Minggu (10/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Bawaslu mengajak seluruh takmir masjid agar
menolak kegiatan kampanye yang dilakukan caleg di tempat ibadah karena termasuk pidana pemilu.

Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh menyampaikan dan menekankan bahwa tempat ibadah dan tempat pendidikan dilarang untuk dilakukan kegiatan kampanye dan itu termasuk pidana pemilu.

"Masjid merupakan rumah ibadah yang harus dijaga kesuciannya dari kegiatan kampanye yang dilakukan capres- cawapres atau calon anggota DPR, DPD serta tim kampanye,"ujar Khoirul ditemui tribunjateng di Kantor Bawaslu Demak, Senin (11/3/2019).

Dikatakan Khoirul, para khotib dimohon untuk menyampaikan khutbah untuk menambah keimanan bagaimana dan ketentraman di masyarakat serta tidak mengandung unsur kampanye atau menyinggung masalah sara yang bisa menimbulkan dan menimbulkan perpecahan dan keresahan di masyarakat.

"Kami minta takmir masjid dalam menyampaikan khotbah supaya menekankan untuk menghargai perbedaan pendapat dan pilihan dalam Pemilu tahun 2019 dan tetap dalam koridor kerukunan dan kebersamaan,"tambahnya.

Pihaknya juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan dalam menentukan pilihan pada pemilu 2019 sesuai dengan pilihan masing-masing dan menghindari adanya politik uang karena bertentangan dengan undang-undang dan bertentangan dengan ajaran agama. (agi)

Caption Foto 2 : Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh saat ditemui Tribunjateng di kantor Bawaslu Demak, Senin (11/3/2019). (Tribun Jateng/Alaqsha Gilang Imantara)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved