Bawaslu Demak Canangkan Kampung Anti Politik Uang di Desa Botorejo Kecamatan Wonosalam

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Demak mencanangkan kampung anti politik uang di Desa Botorejo RW 6 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak.

Bawaslu Demak Canangkan Kampung Anti Politik Uang di Desa Botorejo Kecamatan Wonosalam
Istimewa
Bawaslu Demak mencanangkan kampung anti politik uang di Desa Botorejo RW 6 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Demak mencanangkan kampung anti politik uang di Desa Botorejo RW 6 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak tepatnya di Perumahan Nusa Indah 2, Minggu (10/3/2019).

Dalam deklarasi, Bawaslu dan warga membawa sejumlah poster berisi ungkapan politik anti uang, NKRI harga mati, tolak hoaks, dan setop isu Sara.

Deklarasi dipimpin oleh Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh, didampingi anggota Bawaslu Demak Lispiyatun, Ulinnuha dan Amin Wahyudi.

Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh mengatakan keberadaan kampung anti money politic ini diharapkan menjadi gerakan untuk menolak adanya politik uang sehingga melahirkan Pemilu 2019 yang bersih dan bermartabat.

Skema Baru Tabungan Hari Tua PNS Demak Saat Pensiun, Nilainya Capai Ratusan Juta

"Jadi kita berharap pencanangan kampung anti money politik yang pertama kali di Kabupaten Demak ini bisa ditularkan atau menjadi virus bagi 248 desa dan kelurahan yang ada di Demak,"katanya ditemui tribunjateng di kantor Bawaslu Demak, Senin (11/3/2019).

Dia menambahkan, nantinya kelurahan atau desa lain diimbau untuk ikut dalam gerakan tolak money politik serta melaporkan adanya pembagian politik uang kepada jajaran Bawaslu Demak maupun panwas Kecamatan serta pengawas desa dimana kegiatan itu kalau ada.

"Tanggung jawab untuk memberantas politik uang bukan hanya pada Bawaslu tapi seluruh lapisan masyarakat sebab ini menyangkut masa depan bangsa dan negara Republik Indonesia," terangnya. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved