Bayi Perempuan Usia 3 Jam Ditemukan di Pinggir Jalan di Ungaran

Sesaat setelah ditemukan, bayi diserahkan ke Polsek Getasan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Getasan

Bayi Perempuan Usia 3 Jam Ditemukan di Pinggir Jalan di Ungaran
Istimewa
Penemuan bayi perempuan di pinggir jalan Dusun Tambangan, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang pada Senin (11/3/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sesosok bayi terbungkus jaket biru tua ditemukan warga di pinggir jalan Dusun Tambangan, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Penemuan bayi tersebut terjadi pada Senin (11/3/2019) sekitar pukul 6.15.

Bayi perempuan tersebut ditemukan oleh Sumoyem (48) warga Pongangan RT 04 RW 01 Desa Samirono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang dan Sigit Nugroho (30), warga Dusun Senden RT 04 RW 09, Desa Batur Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Sesaat setelah ditemukan, bayi diserahkan ke Polsek Getasan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Getasan.

Kapolsek Getasan AKP Masrurun melalui Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi mengatakan, bahwa pertama kali yang menemukan bayi tersebut ketika saksi melintasi jalan sepulangnya dari Kota Salatiga. Mereka mendapati bayi berbalut kaos cokelat muda dan jaket biru tua.

"Kedua saksi tersebut saat itu baru saja pulang dari Salatiga, sesampainya di lokasi melihat bayi yang dibalut kaos cokelat muda dan jaket biru tua. Lalu, kedua saksi membawa bayi itu ke Polsek Getasan. Kemudian, bersama dengan petugas Polsek Getasan, bayi malang itu dibawa ke Puskesmas Getasan untuk menjalani perawatan," jelas AKP Teguh Susilo.

Selanjutnya, petugas Polsek Getasan kini masih melakukan penyelidikan atas kasus pembuangan bayi tersebut dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Di lain pihak, petugas medis Puskesmas Getasan yang bertugas sebagai bidan, Anna Joeni Astuti menyatakan bahwa bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin perempuan.

Dengan panjang tubuh 43 cm, berat badan 1,9 kg, lingkar kepala 31 cm, lingkar dada 29 cm, dan pada tubuhnya tidak diketemukan luka-luka.

"Diduga bayi tersebut baru saja lahir dari ibu kandungnya, sekitar 3 jam sebelum ditemukan. Saat ini bayi menjalani perawatan di RSUD Kota Salatiga," pungkasnya.
(arh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved