Toyota Sienta Community Indonesia Bagikan Helm ke Pengendara yang Boncengkan Anak di Semarang

Kegiatan Tosca Smart Driver di Semarang, Komunitas Toyota Sienta Community Indonesia bagikan helm kepada pengendara motor yang memboncengkan anaknya.

Toyota Sienta Community Indonesia Bagikan Helm ke Pengendara yang Boncengkan Anak di Semarang
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Kegiatan bagi-bagi helm yang dilakukan oleh Komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). Berlokasi di Sri Ratu, jalan Pemuda, Pandansari, Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Melanjutkan kegiatan Tosca Smart Driver di Semarang sebagai kota kedua, Komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) melakukan kegiatan CSR, bagi-bagi helm kepada pengendara sepeda motor yang memboncengkan anak.

Hal ini sebagai contoh rasa peduli kepada keselamatan pengguna jalan.

Ketua Umum TOSCA, Nandang Sugianto mengatakan, kesadaran pengendara dalam menjaga keselamatan berlalulintas memang masih minim.

Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya pengendara yang masih enggan menggunakan helm saat berkendara.

Viral Video Bocah Ditilang Karena Tidak Pakai Helm, Menangis Takut Dipenjara Seminggu

Maka dari itu, pihaknya berinisiatif untuk menyebarkan kampanye safety driving sekaligus bagi-bagi helm kepada pengendara yang melintas di Sri Ratu, jalan Pemuda, Pandansari, Semarang.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan kegiatan peresmian Deklarasi Chapter Semarang, kepada Hendra Kurniawan sebagai chapter ke- 16.

"Semarang menjadi kota kedua setelah Surabaya yang menjadi tempat kampanye kami. Kegiatan ini juga berisi CSR bagi-bagi helm anak, kepada pengendara sepeda motor yang memboncengkan anak. Hal ini merupakan contoh nyata Tosca Smart Driver peduli kepada keselamatan pengguna jalan," ungkap Nandang, pada Tribunjateng.com, Senin (11/3/2019).

Dia menyebut, total ada sekitar 60 helm yang dibagikan kepada pengguna jalan, yang memboncengkan anak tanpa menggunakan helm.

Selain itu, dengan deklarasi ini membuat TOSCA Chapter Semarang akan tambah solid, tambah guyub, tambah membernya, dan selalu mengedepankan Smart Driver dalam berlalulintas.

"Kegiatan kali ini kami mengadakan edukasi tentang Tosca Smart Drive, yakni tips dan trik khusus dari Tosca untuk berkendara di jalan. Ada lima poin yang kami sampaikan di dalamnya," ujar dia.

Semarakkan Hari Valentine, Polres Tegal Bagikan Helm dan Nasi Sayang Ke Pengendara

Kelima poin tersebut, lanjutnya, yakni manusia atau pengendara itu sendiri harus memperhatikan kondisi fisik. Kemudian, pengguna harus mengenali kendaraan, melihat situasi jalan, menganalisa cuaca, dan berdoa.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membuat tingkat kecelakaan menurun. Selain itu, pengguna jalan juga bisa saling menghargai sesama pengguna jalan," tandasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved