1.019 Mahasiswa Diwisuda, Ini 3 Pesan Khusus Rektor Unsoed Purwokerto

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto melepas 1.019 wisudawan pada acara wisuda ke-132, pada Selasa (12/3/2019).

1.019 Mahasiswa Diwisuda, Ini 3 Pesan Khusus Rektor Unsoed Purwokerto
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati
Prosesi wisuda ke-132 Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, di Auditorium Graha Widyatama, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto melepas 1.019 wisudawan pada acara wisuda ke-132, pada Selasa (12/3/2019).

Kegiatan wisuda ke-132 Universitas Jenderal Soedirman, dilaksanakan di Auditorium Graha Widyatama.

Para wisudawan tersebut terdiri dari 3 orang program Doktor, 47 orang program Magister, 781 orang program Sarjana, 104 orang program profesi, dan 84 orang program ahli madya.

Ada sebanyak 195 wisudawan dinyatakan Cum Laude atau dengan pujian. Predikat sangat memuaskan sebanyak 583 orang dan memuaskan sebanyak 175 orang.

Rektor Unsoed Prof Suwarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa para wisudawan terbentang masa depan yang siap diwarnai.

Masa depan sesungguhnya adalah peluang bagi mereka yang bersikap positif dalam menyikapi masalah kehidupan.

"Dengan kata lain, masa depan adalah kesempatan bagi mereka yang memaknai hidup adalah menghadirkan kehidupan," ungkap Rektor.

Pada kesempatan tersebut rektor juga menitipkan 3 pesan kepada para wisudawan. Pertama, kejelian melihat peluang. Kedua, ketabahan dalam menghadapi ujian. Ketiga, kegigihan dalam memperjuangkan.

Para wisudawan kali ini patut berbangga, karena Unsoed telah secara resmi oleh BAN-PT menjadi kampus Terakreditasi A.

Sehingga kedepannya Unsoed bisa menjadi lebih bermaslahat dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu para alumni Unsoed akan semakin memiliki daya saing dan daya tawar yang tinggi dalam dunia kerja.

Rincian wisudawan menurut fakultas adalah sebagai berikut: Fakuktas Pertanian sebanyak 106 orang, Fakultas Biologi sebanyak 26 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 203 orang, Fakultas Peternakan 57 orang, Fakultas Hukum 72 orang.

Kemudian Fakultas ISIP 99 orang, Fakultas Kedokteran 109 orang, Fakultas Teknik 73 orang, Fakultas Ilmu Kesehatan 175 orang, Fakultas Bisnis International 45 orang, Fakultas Perikanan dan 28 orang, dan MIPA  21 orang.

Hingga prosesi wisuda pada hari ini, Unsoed telah mewisuda 93.668 mahasiswa yang telah berkontribusi dalam kebaikan dan kemaslahantan pada berbagai bidang kehidupan.

Pada acara wisuda ke-132 tersebut juga dihadiri oleh Duta Besar Papua Nugini.

Karena ada 3 mahasiswa dari Papua Nugini yang wisuda pasca sarjana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain itu hadir pula Rektor Musamus dari Papua Barat / Irian Barat. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved