Viral Video Sopir Mabuk Kendarai Truk di Weleri Kendal, Begini Komentar Kapolsek Weleri

Sebuah tayangan video yang menunjukan pihak kepolisian tengah menghentikan sebuah truk trailer yang dikendarai oleh seorang sopir dalam kondisi mabuk

Viral Video Sopir Mabuk Kendarai Truk di Weleri Kendal, Begini Komentar Kapolsek Weleri
ISTIMEWA
Sebuah tayangan video yang menunjukan pihak kepolisian tengah menghentikan sebuah truk trailer yang dikendarai oleh seorang sopir dalam kondisi mabuk 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebuah tayangan video yang menunjukan pihak kepolisian tengah menghentikan sebuah truk trailer yang dikendarai oleh seorang sopir dalam kondisi mabuk viral di media sosial facebook.

Video yang berdurasi selama 9 menit itu diupload oleh akun facebook 'Romansa Sopir Truk' pada tanggal 10 Maret 2019 itu telah disaksikan sebanyak 369 ribu kali oleh pengguna Facebook.

Nampak dalam video tersebut sang sopir keluar dari ruang kemudinya masih dalam kendaaan sempoyongan setelah dihentikan jalannya oleh kepolisian.

Belakangan diketahui bahwa lokasi kejadian tersebut berada di kawasan Pasar Weleri, Kabupaten Kendal pada tanggal 9 Maret 2019 pada pukul 17.00.

Melihat kondisi sopir sempoyongan, pihak kepolisian meminta sang sopir untuk beristirahat hingga dipastikan dapat melanjutkan perjalanan kembali.

Bahkan polisi pun menyarankan untuk berisitrahat di Mapolsek Weleri. Namun sang sopir memohon agar dirinya diizinkan pulang dan beristirahat dirumah saja.

"Bapak kalau pulang jangan minum (alkohol), berbahaya bagi pengguna jalan lain, tadi juga sempat nyerempet becak," ujar salah satu Polisi yang berpangkat balok tiga kepada sang sopir dalam.

Diketahui bahwa polisi itu yakni Kapolsek Weleri, AKP Abdullah Umar.

Saat dikonfirmasi Umar mengatakan bahwa sang sopir diberhentikan karena dalam mengendarai truk tersebut mengalami oleng dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Saat diberhentikan, pihaknya mencium aroma miras yang kuat dari mulut sang sopir.

"Sopir mengalami mabuk berat dan membahayakan pengguna jalan lain, kami yang saat itu tengah melakukan giat penggalangan dana untuk korban bencana langsung menghentikan laju truk dan meminta sopir istirahat " ujarnya, Selasa (12/3)

Oleh pihaknya, sang sopir kemudian dibawa ke Mapolsek Weleri dengan diantar oleh anggota kepolisian untuk dapat beristirahat hingga sadar.

Sedangkan truk tersebut oleh pihaknya amankan ke lokasi yang luas agar tidak menggangu lalu lintas jalan tersebut.

"Kami baru izinkan pengemudi melanjutkan perjalanan jika kondisinya benar-benar sadar dari mabuknya. Kami juga menjatuhi dirinya tilang karena mengemudi kendaraan dalam kondisi mabuk," tuturnya(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved