Bantai Wakil Laos di Piala AFC 2019, Pelatih PSM Makassar Masih Pertanyakan Mental Pemainnya

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mempertanyakan mental para pemainnya pada laga Piala AFC 2019 kontra tamunya Lao Toyota.

Bantai Wakil Laos di Piala AFC 2019, Pelatih PSM Makassar Masih Pertanyakan Mental Pemainnya
ISTIMEWA
Pemain PSM Makassar jelang laga kontra Arema FC pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, 14 Oktober 2018. 

TRIBUNJATENG.COM - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mempertanyakan mental para pemainnya pada laga Piala AFC 2019 kontra tamunya Lao Toyota.

Pada laga Piala AFC ini, PSM Makassar menang telak 7-3 atas Lao Toyota dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).

Tujuh gol PSM Makassar dipersembahkan brace Wiljan Pluim (menit 12 dan 58) serta Eero Merkanen (60 dan 69), empat gol lainnya dicetak Zulham Zamrun (20), Ferdinand Sinaga (84) dan ditutup gol Marc Klok menit 84.

Tiga gol balasan wakil Laos dilesakan brace Kazuo Honma menit ke-14 dan 89, serta satu gol dari Rafael De Sa Rodrigues menit ke-76.

Meski menang telak, namun Darije Kalezic tak puas dengan penampilan anak asuhnya yang gugup saat memulai laga.

Tim tamu pun bisa menahan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pemain-pemain tuan rumah saat laga masih berjalan 20 menit karena PSM banyak membuang-buang peluang.

Sampai menit ke-21, skor masih imbang 1-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Wiljan Pluim (12') dan Kazuo Honma (14').

Setelahnya, juara Lao Premier League 2018 (kasta tertinggi sepak bola Laos) tak kuasa menahan gempuran-gempuran yang dilancarkan Wiljan Pluim Cs.

Jelang Laga Penentu PSIS vs PSM Makassar Grup C Piala Presiden, Jafri Sastra Tak Agendakan Uji Coba

"Kami memulai pertandingan dengan sedikit nervous seperti saat lawan tim Singapura. Setelah 15-20 menit kami mulai main seperti yang saya mau lihat tim saya main," kata Darije Kalezic seusai laga.

"Masih tanda tanya buat saya kenapa kami nerveous. Tentu ini pertama kali kami tampil di kompetisi AFC dan kami mulai dengan bagaimana seharusnya kami mau memulainya," sambungnya

"Kami buat banyak peluang, kami tim terbaik di lapangan, kami buat banyak gol dan hasil. Harusnya lebih banyak gol dan kebobolan lebih sedikit," tegas Kalezic.

Namun dia puas dengan pemain-pemain yang turun pada laga ini meski sempat diistirahatkan pada laga sebelumnya pada ajang Piala Presiden.

Sebagaimana diketahui, PSM mengistirahatkan semua pemainnya kecuali Marc Klok pada laga terakhirnya di Piala Presiden kontra Persipura Jayapura.

"Kami persiapkan tim buat game ini dan banyak pemain yang tidak main di beberapa game sebelumnya," tuturnya.

"Dan mereka fit unuk pertandingan ini 90 menit. Keseluruhan kami sudah memainkan sepak bola pada level bagus dan kami harus lebih efisien ke depannya," ucapnya. (*)

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved