Dorong Pemetaan Potensi Lingkungan, Pemkot Salatiga Kumpulkan Ratusan Pengurus RW

Menurut Gati sebanyak 200 peserta ketua RW se-kota Salatiga dikumpulkan di acara tersebut.

Dorong Pemetaan Potensi Lingkungan, Pemkot Salatiga Kumpulkan Ratusan Pengurus RW
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Salatiga Gati Setiti menyampaikan pengarahan kepada ratusan pengurus RW di Ruang Kaloka, Gedung Setda Lantai 4 Rabu (13/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebagai upaya mendorong percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Salatiga mengumpulkan ratusan pengurus rukun wilayah (RW) dan rukun tetangga (RT).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Salatiga, Gati Setiti mengatakan, mereka dikumpulkan dalam rangka sosialisasi Perda Nomor 10 Tahun 2018 tentang pembentukan dan pemberdayaan lembaga kemasyarakatan bagi RW se-Kota Salatiga.

"Acara sosialisasi dianggap perlu karena aturan tersebut nantinya akan mendorong percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat tujuannya kesana."

"Sesuai program wali kota terkait anggaran RT/RW," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Ruang Kaloka, Gedung Setda Lantai 4 Rabu (13/3/2019)

Menurut Gati sebanyak 200 peserta ketua RW se-kota Salatiga dikumpulkan di acara tersebut.

Ia menilai terbentuknya pengurus RT/RW mempunyai fungsi strategis sebagai pengkoordinasi antar warga, jembatan aspirasi antar sesama dengan pemerintah daerah dan penengah penyelesaian masalah kemasyarakatan.

“Peran RT RW di sini sangat penting karena sebagai mitra pemerintah dan sebagai tempat menampung aspirasi dan permasalahan yang ada di masyarakat," katanya.

Gati menerangkan tugasnya pengurus RT/RW juga membantu menjalankan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah kota seperti memelihara kerukunan, menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat. (M Naiful Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved