KPU Provinsi Jateng Coret 12 WNA yang Terdaftar Sebagai DPT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng coret 12 Warga Negara Asing (WNA) yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

KPU Provinsi Jateng Coret 12 WNA yang Terdaftar Sebagai DPT
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Ketua KPU Provinsi Jateng Yulianto Sudrajat (kiri) bersama Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal, saat meninjau ke gudang KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng coret 12 Warga Negara Asing (WNA) yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

Ketua KPU Provinsi Jateng Yulianto Sudrajat menerangkan, pihaknya menemukan 12 WNA di sejumlah daerah.

"Kami menemukan WNA tersebut di daerah Purworejo, Surakarta, Sragen serta beberapa daerah lainya," jelasnya saat berkunjung ke gudang KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (13/3/2019).

Pencoretan 12 WNA tersebut dijelaskan Yulianto berawal saat KPU di beberapa daerah melakukan kroscek data DPT.

"Namun 12 WNA tersebut sudah kami coret dari DPT dan tidak bisa menggunakan hak suaranya pada Pemilu mendatang," katanya.

Selain WNA pihaknya juga melakukan pencoretan terhadap warga yang sudah meninggal dunia namun masih tercatat sebagai DPT.

"Di antara 27,9 juta DPT yang ada di Jateng, selain 12 WNA kami juga menemukan warga yang sudah meninggal dunia namun masih terdaftar sebagai DPT. Guna menyukseskan Pemilu, KPU akan terus melakukan pemutakhiran data hingga pelaksanaan April mendatang," tambahnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved