Pascakericuhan di Wonosobo Ojol Tetap Beroperasi Seperti Biasa

Grab PIC Lead Satellite City Wonosob‎o, M. Nuruddin Al Madina, mengatakan saat ini para mitra ojek online (ojol) kembali beroperasi seperti bias

Pascakericuhan di Wonosobo Ojol Tetap Beroperasi Seperti Biasa
GOOGLE
Ilustrasi ojek online 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - ‎ Grab PIC Lead Satellite City Wonosob‎o, M. Nuruddin Al Madina, mengatakan saat ini para mitra ojek online (ojol) kembali beroperasi seperti biasa, pascakericuhan antara ojol dan ojek pangkalan (opang) di Kota Bunga, kemarin.

Menurutnya, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum terkait insiden kericuhan sebelumnya kepada kepolisian.

"Sudah kondusif, kami kembali beroperasi seperti biasa," ujarnya, Selasa (12/3).‎

Meski demikian, ia memastikan pihak Grab akan memberikan pendampingan kepada mitra yang menjadi korban. Baik korban yang mengalami luka maupun korban perusakan kendaraan bermotor dan barang lainnya.

Ditambahkan, sejak hadir pada awal 2018 silam, hingga saat ini terdapat sekitar 1.000 mitra yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, yang saat ini masih terdaftar sebagai member aktif sekitar 700 orang.

Terpisah, Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendorong pemerintah untuk segera mengeluarkan rencana Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub), yang mengatur eksistensi ojek sebagai moda transportasi umum yang digunakan untuk melayani masyarakat. Di sisi lain, legislatif juga akan merevisi Undang-Undang 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Sigit Sosiantomo, di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung, Selasa (12/3).

"Kemarin sore, kami sudah bertemu ‎dengan perwakilan ojek online dan kementrian perhubungan, khususnya Dirjen Perhubungan Darat, untuk membicarakan kekosongan aturan terkait dengan ojek," katanya, di Pendopo Jenar, Temanggung.

Menurut dia, untuk membuat rencana peraturan menteri (RPM) tidak membutuhkan waktu lama. Berbeda halnya dengan membuat rencana revisi perundang-undangan.

"Kami harap, akhir Maret ini atau paling lambat akhir April bulan depan Permenhu tersebut sudah keluar," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved