Sragen Raih Penghargaan Pasar Revitalisasi Terbaik, Presiden Jokowi Serahkan Penghargaan ke Bupati

Kabupaten Sragen raih penghargaan "Pasar Revitalisasi Terbaik" di Exhibition Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD

Sragen Raih Penghargaan Pasar Revitalisasi Terbaik, Presiden Jokowi Serahkan Penghargaan ke Bupati
ISTIMEWA
Presiden RI Bersama Penerimaan Penghargaan dalam acara Peresmian dan Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat serta Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Kabupaten Sragen raih penghargaan "Pasar Revitalisasi Terbaik" di Exhibition Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Grand Boulevard No 1 Tangerang Banten, Selasa (12/03/2019).

Prestasi membanggakan ini diberikan dalam acara Peresmian dan Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat serta Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2019".

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo dan diterima oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Untung Sugihartono.

Pada kesempatan itu pula Presiden menyerahkan penghargaan "Pasar Rakyat Award 2019" guna meningkatkan daya saing pasar rakyat dan memberi apresiasi atas upaya pengelola pasar dalam mengembangkan pasar rakyat.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerima penghargaan
Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerima penghargaan (ISTIMEWA)

Ada 4 kategori penghargaan yaitu :
A. Kategori Revitalisasi Terbaik
B. Kategori Pasar Ramah Difabel
C. Kategori Pasar Ramah Lingkungan
D. Kategori Pengelola Pasar Terbaik

Dari empat kategori tersebut, Pasar Blimbing Sambirejo Kabupaten Sragen berhasil meraih penghargaan kategori Pasar Revitalisasi Terbaik.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan bahwa dalam upaya menggenjot perekonomian di sektor yang paling dekat dengan masyarakat, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi sebanyak 4.211 pasar rakyat di 34 provinsi di Indonesia.

Sedangkan pada tahun 2019 ditargetkan akan dibangun 1.037 pasar rakyat, dan ditargetkan sampai akhir tahun 2019 akan ada 5.248 yang direvitalisasi. 

Sebelumnya Pasar Blimbing Sambirejo diresmikan bersama Pasar Rejowinangun, Pasar Samba, Pasar Ngarum, dan Pasar Trucuk oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati Jumat 22 Februari 2019 lalu.

Kelima pasar tersebut menghabiskan dana kurang lebih 10 miliar anggaran dari APBD.

Di Pasar Blimbing sendiri terdapat 33 kios yang dapat digunakan para pedagang.

"Ini merupakan tugas kami untuk bisa membangun pasar rakyat ini menjadi pasar-pasar yang memadai, pasar yang awalnya terkesan bau dan kumuh menjadi pasar modern," ujar Yuni.

2019 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen akan terus melakukan revitalisasi pasar di beberapa daerah. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved