Tersangka Penggelapan Sepeda Motor di Kebumen Diamankan Polisi, Inilah Modusnya

Sarwono (35) warga Desa Sidoharum tidak akan pernah menyangka, jika ia akan menjadi korban penggelapan

Tersangka Penggelapan Sepeda Motor di Kebumen Diamankan Polisi, Inilah Modusnya
dok Humas Polres Kebumen
Penadah Motor Curian 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN -- Sarwono (35) warga Desa Sidoharum tidak akan pernah menyangka, jika ia akan menjadi korban penggelapan oleh temannya sendiri.

Sarwono menjadi korban, setelah sepeda motor Yamaha Mio yang juga modal usahanya jual beli kendaraan motor bekas, digadai oleh inisial UD (50) warga Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarsan Kabupaten Kebumen, tanpa sepengetahuannya.

Penggelapan kendaraan sepeda motor bermula saat UD dan Sarwono bertemu pada hari Senin (07/01) di rumah tetangganya di Desa Sidoharum.

Kala itu, UD menemui Sarwono, berniat akan membeli sepeda motor matic Yamaha Mio. Sarwono tak sedikitpun mempunyai firasat buruk, jika motornya akan dipindah tangankan.

Entah tidak punya uang atau bagaimana, UD pada saat itu ingin meminjam BPKB Kendaraan Mio tersebut untuk dimasukkan ke pihak Leasing.

Setelah cair, uangnya akan diserahkan kepada korban sebagai uang pembayaran sepeda motornya.

"Jadi modusnya, tersangka berpura-pura ingin membeli sepada motor korban. Selanjutnya, tersangka meminjam BPKB kendaraan tersebut, untuk dimasukkan ke pihak Leasing.

Uang yang dari Leasing, selanjutnya akan diserahkan ke korban ," jelas Iptu Sugito Kapolsek Sempor didampingi Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat konferensi pers, Rabu (13/03) siang di Polres Kebumen.

Beberapa hari kemudian, UD kembali datang menemui korban dan memberikan uang satu juta rupiah sebagai uang muka, tanda jadi proses jul beli kendaraan.

Beberapa hari kemudian, tersangka kembali datang menemui korban, dan meminjam sepeda motor untuk digunakan pergi ke Desa Kalitengah Kecamatan Gombong.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved