Breaking News:

Pilpres 2019

TKN: Survei Internal BPN yang Menangkan Prabowo-Sandi Hanya untuk Menghibur Diri dan Pendukungnya

Survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya untuk menghibur diri

Editor: m nur huda
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat menunjukkan kegemarannya berjoget dengan menirukan gerak tari wayang orang saat satu panggung dengan musisi gambus Nissa Sabyan di halaman kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Bandung, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya untuk menghibur diri mereka sendiri dan memberikan motivasi kepada pendukungnya supaya tidak putus asa.

Demikian disampaikan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily kepada Tribunnews.com, Rabu (13/3/2019).

Berdasarkan hasil survei internal, elektabilitas pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah mencapai 54 persen.

Sementara, elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin diklaim berada di sekitar angka 40 persen.

"Tidak mungkin lah survei 'internal' mereka memenangkan kami. Untuk menutupi kekalahannya ya membuat seakan-akan ada survei internal. Survei internal yang dibuat mereka ini tujuannya sederhana, untuk menghibur diri mereka sendiri dan memberikan motivasi kepada pendukungnya supaya tidak down," ujar politikus Golkar ini.

Apalagi menurut anggota DPR RI ini, sejauh ini tidak ada ada survei independen dan kreadibel yang memenangkan paslon 02.

"Publik perlu kritis terhadap hasil survei dari lembaga survei yang partisan. Lihat dulu track record lembaga survei tersebut. Sandingkan dengan hasil lembaga survei yang lain. Kalau hasil surveinya nyeleneh sendiri patut diduga lembaga survei tersebut sedang membangun framing politik," papar Ace.

Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengklaim, berdasarkan hasil survei internal, elektabilitas pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah mencapai 54 persen.

Sementara, elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin diklaim berada di sekitar angka 40 persen.

Hal itu disampaikan saat dimintai tanggapannya terkait hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menunjukkan elektabilitas pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin lebih tinggi ketimbang pasangan Prabowo-Sandiaga.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved