Jelang MotoGP Argentina - Perubahan Besar Akan Bawa Maverick Vinales Kalahkan Valentino Rossi

Kedua pembalap Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossidan Maverick Vinales sama-sama gagal meraih podium di seri MotoGP Qatar 2019.

Jelang MotoGP Argentina - Perubahan Besar Akan Bawa Maverick Vinales Kalahkan Valentino Rossi
ISTIMEWA
Maverick Vinales saat melaju di depan Valentino Rossi di sesi balapan MotoGP Qatar 2019, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Mantan pembalap World Superbike yang kini menjadi seorang komentator MotoGP yaitu Neil Hodgson memberikan analisis soal kekuatan dua pembalap Monster Energy Yamaha.

Kedua pembalap Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossidan Maverick Vinales sama-sama gagal meraih podium di seri MotoGP Qatar 2019.

Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan kelima dan Maverick Vinales berada di posisi ketujuh pada sesi balapan MotoGP Qatar 2019, Senin (11/3/2019) dini hari WIB.

Performa Maverick Vinales yang merosot dari start urutan pertama hingga finis di urutan tujuh sudah menuai banyak respons di media sosial.

Namun demikian, Neil Hodgson menilai bahwa ada potensi besar dari Maverick Vinales untuk menjadi penantang gelar serius di musim 2019.

Hal tersebut tak lepas dari keputusan berani yang diambil Vinales dengan melakukan perombakan besar di timnya.

"Dia sudah membuat banyak perubahan. Dia punya kru yang berbeda dan kepala kru yang juga berbeda," kata Hodgson yang dilansir BolaSport.com dari Daily Star.

"Saat Anda mengubah kepala kru, itu artinya ada sebuah perubahan besar di sebuah tim," tutur Hodgson menambahkan.

Maverick Vinales berani mengganti kepala kru lamanya, Ramon Forcada, dengan mantan kepala kru tim KTM yang menangani Bradley Smith yakni Esteban Garcia pada Juli 2018 lalu.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champion, Barcelona Bakal Ditantang Manchester United

Maka dari itu, Hodgson menilai langkah besar tersebut bisa membuat Vinales menjadi pembalap yang lebih kuat untuk bersaing dengan para rivalnya, termasuk mengalahkan rekan setimnya sendiri yaitu Valentino Rossi.

Sebenarnya, hasil dari keputusan Vinales mengganti kepala kru itu sudah terlihat saat menjadi pemenang di seri MotoGP Australia 2018 yang mana dia juga mengalahkan Valentino Rossi kala itu.

"Dialah orang yang membuat semua keputusan demi mencari cara bagaimana meningkatkan performa motornya sepanjang pekan balapan," ujar Hodgson.

"Saya tahu Maverick Vinales dengan sangat baik. Dia tampak santai, bahagia, dan berada di tempat (tim) yang baik," kata Hodgson lagi.

Kehadiran Egy, Saddil, dan Ezra di Timnas U-23 Indonesia Bisa Singkirkan 3 Pemain Ini

Saat ini, baik Maverick Vinales maupun Valentino Rossi sedang mempersiapkan diri untuk seri balapan berikutnya yakni MotoGP Argentina 2019.

Seri MotoGP Argentina sendiri dijadwalkan akan digelar pada 29-31 Maret mendatang di Autodromo Termas de Río Hondo, Argentina.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved