Pastikan Keamanan, Kapolres Demak Cek Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar dan Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi melakukan pengecekan proses sortir dan pelipatan kertas suara Pemilu 2019.

Pastikan Keamanan, Kapolres Demak Cek Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019
Tribun Jateng/Alaqsha Gilang Imantara
Pastikan kemananan, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar di dampingi Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi melakukan pengecekan proses sortir dan pelipatan kertas suara Pemilu 2019 di gedung IPHI Demak, Jumat (15/2/2019) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pastikan kemananan, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar didampingi Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi melakukan pengecekan proses sortir dan pelipatan kertas suara Pemilu 2019 di gedung IPHI Demak, Jumat (15/2/2019) siang.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengatakan, penjagaan proses penyortiran dan pelipatan kertas suara Pemilu 2019 merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan pemilu 2019.

"Polres Demak siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital diantaranya adalah pengamanan pelipatan surat suara, gudang logistik dan kantor KPU," terangnya.

Arief mengungkapkan Polres Demak selalu siap siaga dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Demak.

KPU Demak Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilihan Presiden 2019

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada komisioner KPU jika ada suatu hal yang perlu di koordinasikan silahkan hubungi petugas Kepolisian yang ada, agar selalu terjalin sinergi selama berjalan nya tahapan Pemilu 2019.

"Kita selalu siap berkoordinasi dengan KPU dalam menjalankan setiap tahapan pemilu. Kita ingin pemilu nantinya bisa berjalan lancar dan aman," ucap Arief.

Kapolres berpesan agar petugas pengamanan dari Kepolisian maupun security KPU, selalu siap siaga dan jangan lengah dalam pengamanan.

"Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Arief kepada anggota yang berjaga.

Sementara itu, Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi menjelaskan bahwa sejauh ini kondisi logistik di gudang KPU relatif aman.

Penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU dan aparat kepolisian.

"Sejauh ini kita belum ada masalah. Logistik masih terjaga aman di gudang dengan pengawasan petugas keamanan,"ucap Bambang. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved