Loyalis Jusuf Kalla Siap Memenangkan Jokowi-Maruf untuk Pilpres 2019 di Jawa Tengah

Loyalis Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tergabung di Jenggala Center Kota Semarang, deklarasikan dukungan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Maruf.

Loyalis Jusuf Kalla Siap Memenangkan Jokowi-Maruf untuk Pilpres 2019 di Jawa Tengah
TRIBUN JATENG/FAISAL AFFAN
Ratusan relawan Jenggala Center Kota Semarang sedang melakukan deklarasi mendukung Capres 01 Jokowi-Maruf di RM Super Penyet Semarang, Sabtu (16/3). Relawan ini siap memenangkan Capres 01 di Kota Semarang sebanyak 70% suara. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Loyalis Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tergabung di Jenggala Center Kota Semarang, deklarasikan dukungan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-Maruf.

Organisasi diluar Tim Kampanye Nasional tersebut akan memaksimalkan sisa waktu kampanye, yaitu kurang dari 30 hari.

Ketua Jenggala Center Kota Semarang, Holi Nur Andika mengungkapkan, saat ini merupakan waktu yang rawan, suara bisa berubah jika tidak dikawal.

"Temen-temen relawan ini sangat antusias untuk memenangan pasangan 01. Di 30 hari ini adalah waktu yang rawan, semua kebutuhan dukungan seperti APK sudah siap All Out," katanya di RM Super Penyet, Semarang, Sabtu (16/3/2019).

Ia mentargetkan, loyalis Jusuf Kalla tersebut bisa membantu memenuhi target suara untuk Calon Presiden Jokowi-Amin.

"Target jenggala adalah bisa berkontribusi mendapatkan 70 persen suara. Kalau anggota kita ada sekitar 10 ribu, Yang ada di 8 kabupaten kota di Jateng," jelasnya.

JKSN Target Jokowi-Maruf Amin Menang 80 Persendi Kabupaten Pekalongan

Kemudian ia menyebut, tertangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi oleh KPK tidak akan mempengaruhi dukunganya terhadap Calon Presiden Joko Widodo.

"OTT yang dilakukan Romi, tidak menyurutkan kami mendukung 01. Jenggala center terdapat dari beberapa kalangan. Jenggala center ini punya motor sendiri, dan dibawah langsung oleh Jusuf Kalla," ujarnya.

Ia mengaku, Jenggala Center memiliki pengalaman yang luar biasa, yaitu memenangkan pasangan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada 2014 silam.

"30 hari kedepan kita akan melakukan pergerakan pemenangan 01. Kami sudah berkoordinasi dengan penasehat kita pak Jusuf Kalla. Jenggala Center 2014 sudah melakukan pemenangan Jokowi JK, dan untuk tahun ini pak JK sudah menyatakan 100 persen dukungan kepada 01," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved