Romahurmuziy Jadi Tersangka, Putra KH Maimoen Zubair Ini Angkat Bicara

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Rembang Majid Kamil alias Gus Kamil angkat bicara terkait OTT KPK atas Muhammad Romahurmuziy.

Romahurmuziy Jadi Tersangka, Putra KH Maimoen Zubair Ini Angkat Bicara
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Umumm PPP Romahurmuziy atau yang akrab disapa Romy keluar gedung KPK Jakarta memakain rompi tahanan usai diperiksa oleh penyidik, Sabtu (16/3/2019). Romahurmuziy ditahan oleh KPK usai ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan suap seleksi jabatan di Kementerian Agama. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Muhammad Romahurmuziy sebagai tersangka kasus suap seleksi jabatan di Kementeriaan Agama, Sabtu (16/3/2019) siang.

Kasus hukum yang menjerat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut pun memancing komentar dari berbagai tokoh politik.

Satu di antaranya ialah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Rembang Majid Kamil alias Gus Kamil.

Dihubungi via Aplikasi Whatsapp, Putra dari ulama karismatik Rembang, KH Maimoen Zubair tersebut mengatakan, kasus hukum tersebut merupakan persoalan Romy, panggilan akrab Romahurmuzy, secara pribadi.

"Kesalahan yang dilakukan Ketum bukan merupakan kesalahan organisasi atau institusi," tegas Gus Kamil yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rembang tersebut.

KPK Tetapkan Ketum PPP Romahurmuziy Tersangka, Rommy : Saya Dijebak

Ia menilai, persoalan tersebut tidak serta-merta bisa dikaitkan dengan PPP, Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang diusung PPP, maupun struktur kepengurusan PPP. 

Gus Kamil mempersilakan Romy untuk menghadapi sendiri kasus yang membelitnya tersebut dengan segala konsekuensinya.

“Namun, kita tetap harus berprasangka baik. Memedomani azas praduga tak bersalah, Gus Romy belum dinyatakan bersalah secara hukum,” ujarnya.

Pesan Khusus Romahurmuziy ke Anak: Tak Usah Pedulikan Kata Orang Jika Mereka Membullymu

Gus Kamil mengatakan, ia masih optimistis bahwa kasus hukum yang membelit Romy tidak akan memengaruhi dinamika partai menjelang Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang. 

Ia berharap, para Caleg tetap berkonsolidasi untuk memastikan kader di daerah tidak goyah. Hal tersebut untuk memastikan tujuan partai dapat tercapai sesuai rencana.

“Saya berdoa semoga ujian ini mampu dilewati PPP. Sehingga pada Pemilu nanti, PPP tetap mendapatkan kepercayaan umat,” ungkapnya. 

Ditanya mengenai tanggapan ayahandanya, Gus Kamil mengatakan bahwa ia belum memperoleh kepastian mengenai apakah KH Maimoen Zubair sudah mendengar kabar ini atau belum. (mzk) 

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved