Tanggapan Bupati Karanganyar Usai Menerima Penghargaan Anugerah Pers Jateng 2019

Penghargaan itu diberikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam acara bertajuk malam Anugerah Pers Jateng 2019 di Hotel Lorin Colomadu Karanganyar,

Tanggapan Bupati Karanganyar Usai Menerima Penghargaan Anugerah Pers Jateng 2019
Istimewa
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat mendapat penghargaan pada acara malam Anugerah Pers Jateng 2019 di Hotel Lorin Colomadu Karanganyar, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 22 tokoh inspiratif menerima penghargaan Anugerah Pers Jateng 2019.

Penghargaan itu diberikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam acara bertajuk malam Anugerah Pers Jateng 2019 di Hotel Lorin Colomadu Karanganyar, Jumat (15/3/2019).

Sebanyak 22 nama tokoh yang mendapat penghargaan pada malam Anugerah Pers Jateng 2019 berasal dari kalangan berbagai bidang, seperti Bidang Pemerintahan, Bidang Pariwisata, Bidang Pendidikan, Bidang Industri dan Kewirausahaan, Bidang Hukum, Bidang Sosial, Bidang Pengembangan Olahraga dan Bidang Inovasi Desa.

Satu di antara penerima penghargaan dalam bidang pemerintahan yakni Bupati Karanganyar, Juliyatmono.
Saat ditanya terkait penghargaan yang diberikan kalangan media, ia mengucapkan matur nuwun (terimakasih) atas apa yang telah diberikan.

"Pers itu kontrol dan mitra, balancing. Kita bebas, mempersilahkan insan pers (wartawan) untuk meliput apapun serta mewawancarai siapapun. Posisinya strategis, memviralkan ide dan gagasan," terangnya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (16/3/2019) siang.

Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul mengatakan, dalam peringatan HUT PWI ke-73 dan Hari Pers Nasional (HPN) ini, kalangan media mencoba memberikan apresiasi kepada tokoh atau sosok yang berdedikasi serta memberikan inspirasi bagi masyarakat.

"Ada ratusan nama (tokoh inspiratif) yang coba kami pilah. Namun dari beberapa parameter kami rangkum menjadi 22 nama tokoh yang mendapat penghargaan," terangnya.

Ia berharap semoga virus positif ini dapat menular kepada yang lain.

"Semoga ini menjadi tradisi bagi kawan-kawan media dalam membangun kemitraan positif dengan semua elemen masyarakat," tandasnya.(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved