Jasamarga: Arus Mudik Lebaran 2019 Diperkirakan 30 Ribu Kendaraan Tiap Hari Lintasi Tol Solo-Ngawi

PT Jasamarga memprediksi volume kendaraan yang melalui Tol Solo-Ngawi pada musim mudik Lebaran 2019 diperkirakan mencapai 30 ribu kendaraan per hari.

Jasamarga: Arus Mudik Lebaran 2019 Diperkirakan 30 Ribu Kendaraan Tiap Hari Lintasi Tol Solo-Ngawi
ISTIMEWA
Ruas Tol Solo-Ngawi yang telah resmi dioperasionalkan. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - PT Jasamarga memprediksi volume kendaraan yang melalui Tol Solo-Ngawi pada musim mudik Lebaran 2019 diperkirakan mencapai 30 ribu kendaraan per hari.

Hal tersebut disampaikan Direktur Teknik PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) Aryo Gunanto dalam Roadster Festival Trans Java 2019 di Rest Area KM 519 A Sragen, Minggu (17/3/2019).

"Volume kendaraan Lebaran nanti mungkin bisa sampai 30 ribu kendaraan per hari," kata Aryo.

Menurut Aryo, meningkatnya volume kendaraan pada musim mudik Lebaran dari biasanya itu karena jarak tempuh perjalanan lebih cepat.

Sebelum beroperasinya jalan tol bagian dari Trans Jawa itu, perjalanan Solo-Ngawi dengan mengendarai mobil di jalur reguler membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.

Setelah beroperasi hanya ditempuh dalam waktu 1 jam.

"Pastinya saat Lebaran nanti akan banyak kendaraan menggunakan Jalan Tol Solo-Ngawi, baik itu dari arah Jakarta-Surabaya maupun sebaliknya Surabaya-Semarang," ujar dia.

Oleh karena itu, Aryo mengaku tengah melakukan berbagai persiapan menjelang musim mudik Lebaran 2019.

Persiapan itu di antaranya penambahan rambu lalu lintas di jalan tol sepanjang 90,34 kilometer dan tempat peristirahatan (rest area).

Selain itu, PT Jasamarga juga akan menambah layanan top up kartu e-tol di rest area dan gerbang tol.

Penambahan layanan top up ini untuk mempermudah para pengguna jalan tol pada saat pembayaran di gerbang tol.

"Di masing-masing rest area seperti di Indomaret akan kita sediakan layanan top up kartu e-tol. Top up bisa dilakukan di setiap gerbang tol," ujar Aryo. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "30.000 Kendaraan Diperkirakan Masuk Tol Solo-Ngawi Saat Mudik Lebaran 2019"

Editor: deni setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved