Pengembang Apartemen Bidik Kaum Millenial, Cordova Edupartment Bangun di Tembalang Semarang

Kaum milenial mulai menjadi bidikan pengembang hunian apartemen di Kota Semarang. Cordova Edupartment, misalnya di sekitar Kampus Undip.

Pengembang Apartemen Bidik Kaum Millenial, Cordova Edupartment Bangun di Tembalang Semarang
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Calon penghuni melakukan akad kredit pembelian Apartemen Cordova yang berlokasi di sekitar Undip Kota Semarang, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kaum milenial mulai menjadi bidikan pengembang hunian apartemen di Kota Semarang.

Program pembiayaan yang diklaim murah dan cocok untuk generasi era 2000 itu pun mulai diluncurkan beberapa pengembang.

Salah satunya adalah Cordova Edupartment, yang berlokasi di Jalan Bukit Sari Raya, atau samping gerbang Tol Tembalang Kota Semarang.

Keberadaan Universitas Diponegoro (Undip) dan beberapa perguruan tinggi lainnya, diprediksi keberadaannya menyasar para mahasiswa dan mereka yang terlibat di lingkungan kampus.

Meski demikian, Chief Marketing Officer Cordova Edupartment, Firman Ariadi menyebut, target marketnya bukanlah langsung kepada mahasiswa.

"Segmen kami sebenarnya mereka para investor properti. Mungkin nantinya yang menempati memang mahasiswa," terangnya, Minggu (17/3/2019).

Ia memaparkan, meski pembangunan masih berjalan, namun saat ini 40 persen hunian dari Cordova Edupartment sudah sampai di tahap akad kredit.

Dari jumlah itu, ia mengungkap hanya 30 persen pembeli yang beraktivitas di Undip Semarang.

"Undip dan beberapa kampus di sekitarnya memang menjadi daya tarik. Namun tidak lupa Tol Trans Jawa dimana kami hanya terletak beberapa ratus meter dari gerbang tol juga menjadi alasan. Dari 40 persen yang sudah akad kredit itu, 50 persennya bukan warga Semarang," terangnya.

Sejak groundbreaking pada 12 Mei 2018, progres pembangunan Cordova Edupartment per 15 Maret 2019 sudah mencapai lantai 10 atau sebesar 34 persen.

Penjualan unit telah mencapai 225 unit dari total 319 unit yang dipasarkan di wing barat apartemen itu.

"Total nantinya akan ada 655 unit yang terbagi dalam wing barat dan timur. Ada dua tipe apartemen yang disediakan yakni satu dan dua kamar," terang Firman.

Cordova Edupartment menargetkan bisa serah terima perdana di akhir Desember 2019 dan diprediksi akan menjadi apartemen pertama yang dapat segera ditempati di area Undip dan sekitar Tembalang Kota Semarang.

Saat ini di sekitar Undip Semarang juga tengah dibangun dua apartemen lainnya.

Kaum milenial memang sepertinya menjadi target market bagi para pengembang bisnis properti hunian vertikal di Kota Semarang. (Rival Al Manaf)

Penulis: rival al-manaf
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved