Wali Kota Semarang Sambut Baik Hadirnya LSM Komando Pejuang Merah Putih

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyabut baik hadirnya LSM Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) di Semarang maupun di Jawa Tengah.

Wali Kota Semarang Sambut Baik Hadirnya LSM Komando Pejuang Merah Putih
Istimewa
Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi, tengah berbincang dengan Ketua LSM-KPMP Kota Semarang, Rohmadi, di sela acara Pelantikan ke 19 Ketua Marcab LSM-KPMP Kabupaten/Kota, yang dilantik di Gedung Nartosabdo kompleks Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Jalan Sriwijaya, Semarang, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyabut baik hadirnya lembaga sosial masyarakat (LSM) Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), di Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Untuk itu, Hendi, sapaan akrabnya itu, turut mengajak KPMP Markas Cabang (Marcab) Kota Semarang bergandeng tangan untuk membangun dan mewujudkan Semarang, menjadi Kota Semarang Hebat.

"Saya telah lama mengenal Pak Rohmadi (Ketua Marcab LSM-KPMP Kota Semarang, karena itu saya yakin bisa diajak kerjasama untuk membangun Kota Semarang untuk menjadi semkin hebat," ujar Hendi, Minggu (17/3/2019).

Kades dan Perangkat Desa di Banjarnegara Demo Tolak Premanisme Oknum LSM

Adapun Hendi juga menyampaikan ucapan selamat kepada 19 Ketua Marcab LSM-KPMP kabupaten/kota, yang dilantik di Gedung Nartosabdo kompleks Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Jalan Sriwijaya, Semarang, oleh Ketua Umum Pusat LSM-KPMP, Ki Kusumo.

"Dan tak lupa saya ucapkan selamat atas dilantiknya para Ketua Marcab LSM-KPMP kabupaten dan kota, semoga bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik," bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum KSM-KPMP Ki Kusumo, menyambut baik ajakan Wali Kota Semarang untuk menjalin kerja sama demi memajukan pembangunan Kota Semarang.

"Ajakan Pak Hendi ini pantas didukung, karena memang kehadiran LSM-KPMP adalah mendukung pembangunan untuk menyejahterakan rakyat. Oleh karena itu, kami sangat mendukung ajakan Pak Wali," tegas Ki Kusumo.

Di sisi lain, Ki Kusumo juga menyebut serta kembali menegaskan, bahwa, LSM-KPMP yang netral dan nonpartai itu, akan selalu melakukan kontrol sosial termasuk mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat.

Sedangkan Ketua LSM-KPMP Kota Semarang, Rohmadi, juga menyatakan sikap siapnya, dalam mengemban tugas, termasuk melakukan kerja sama dengan pemkot dalam membangun Kota Semarang.

"Namun demikian kami juga akan tetap melakukan kritik terhadap kebijakan walikota, apabila ada kebijakan yang tidak pro-rakyat. Karena, bagi LSM-KPMP kepentingan rakyat adalah segala-galanya," pungkas Rohmadi. (hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved