137.852 Lembar Surat Suara Pileg Tiba di KPU Salatiga

Ketua KPU Salatiga Syaemuri Albab mengatakan logistik pemilu yang ada di tempatnya sekarang telah lengkap

137.852 Lembar Surat Suara Pileg Tiba di KPU Salatiga
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Sejumlah pegawai KPU Salatiga memindahkan surat suara Pileg ke gudang logistik di Kantor KPU Salatiga, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebanyak 137.852 lembar surat suara pemilihan legislatif telah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga Selasa (19/3/2019).

Ketua KPU Salatiga Syaemuri Albab mengatakan logistik pemilu yang ada di tempatnya sekarang telah lengkap mulai dari kotak surat suara kemudian surat suara Pilpres, DPD, dan Pileg.

"Jumlahnya yang baru saja datang yaitu surat suara pileg total 137.852 lembar meliputi surat suara pemilihan DPR RI, DPRD Kota Salatiga dan DPRD Jateng," terangnya kepada Tribunjateng.com.

Dari total jumlah yang ada terbagi dalam 276 kardus dengan masing-masing kemasan kardus berisikan sebanyak 500 lembar surat suara. Sedang surat suara DPRD Kota Salatiga lanjutnya, total ada 285 kardus.

Ia menambahkan proses sortir dan lipat nantinya akan mulai dilakukan pada besok Rabu (20/3/2019) dan ditargetkan selesai 29 Maret dengan melibatkan sekira 60 orang tenaga pelipat.

"Setelah itu sehari pasca pelipatan dilakukan evaluasi pengecekan akan adanya surat suara yang rusak," jelas dia.

Syaemuri menyampaikan apabila surat suara yang ada nantinya tidak mencukupi akan segera dilaporkan ke KPU Jateng agar dimintakan tambahan setelah proses sortir dan pelipatan selesai.

Terkait surat suara Pilpres yang mengalami kerusakan kata Syaemuri sementara tercatat 79 lembar sedangkan DPD sebanyak 335 lembar.

"Adapun gantinya surat suara yang rusak tersebut sedang diajukan masih menunggu kiriman dari KPU pusat," tandasnya. (M Naiful Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved