300 Advokat di Jawa Tengah Bentuk Advokat Jateng Pembela 01 Dukung Jokowi-Maruf

Sekitar 300 advokat dari berbagai organisasi di Jateng, menyatakan kesepakatannya mendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin.

300 Advokat di Jawa Tengah Bentuk Advokat Jateng Pembela 01 Dukung Jokowi-Maruf
Istimewa
Sekitar 300 advokat dari berbagai organisasi di Jateng, menyatakan kesepakatannya untuk mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'aruf Amin, pada Pilpres 2019 nanti. 

TRIBUNJATENG.COM - Sekitar 300 advokat dari berbagai organisasi di Jateng, menyatakan kesepakatannya untuk mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'aruf Amin, pada Pilpres 2019 nanti.

Dimana, ke 300 advokat itu, membentuk Advokat Jateng Pembela 01.

Disebutkan oleh, Koordinator Advokat Jateng Pembela 01, John Ricard yang juga menilai, penegakan hukum selama masa kepemimpinan Jokowi patut diacungi jempol.

"Di era Jokowi, banyak koruptor yang dihabisi. Penegakan disiplin aparatur negara dilaksanakan. Uang uang hilang, bisa kembali semua. Soal infrastruktur, dalam 4 tahun ini, masyarakat bisa menikmati semua," ujarnya, Selasa (19/3/2019).

Deklarasi Dukung Prabowo-Sandiaga, Advokat 102 Bela Keadilan: Obrak-abrik Kandang Banteng

Karena itu, pihaknya ingin sistem pemerintahan dengan penegakan hukum seperti ini, ada kembali selama lima tahun ke depan.

Di mana, pada itu, bisa kembali meneruskan program-program yang selama ini telah terbangun.

"Jika Jokowi kembali terpilih, pembangunan bisa dilanjutkan. Penegakan hukum bisa makin tegas dan jelas. Para koruptor juga bisa diberantas tanpa pandang bulu," tegasnya.

Dari kacamatanya, Jokowi punya banyak nilai tambah dari lawan politiknya. Dimana, katanya, sosoknya tegas meski tenang dan tidak suka mencari musuh. Sederhana melihat persoalan.

"Alasan inilah, yang membuat kami membentuk Advokat Jateng Pembela 01," paparnya.

Semen itu, Anggota Advokat Jateng Pembela 01, Theodorus Yosep Parera menambahkan, Jokowi merupakan pempimpin yang tega soal penegakan hukum.

"Tokoh politik berinisial R itu teman akrab dan membela Pak Jokowi. Tapi ketika melakukan pelanggaran hukum, tetap diproses. Tidak tebang pilih. Ini bukti bahwa Pak Jokowi benar-benar adil dan bijaksana dalam bidang hukum," tegasnya.

Dengan didampingi Ma'aruf Amin yang kini dianggap sebagai tokoh moral bangsa, lanjut Yosep, masa pemerintahan Jokowi digadang-gadang mampu membuka peluang hukum yang makin tegak.

"Maka kami bisa mendampingi masyarakat dari kalangan bawah hingga atas, untuk mendapatkan keadilan di seluruh mimbar hukum. Baik di kepolisian, jaksa, sampai pengadilan. Hanya Jokowi yang bisa melakukan ini," ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, Advokat Jateng Pembela 01 juga akan menggelar deklarasi, sebagai bukti bentuk dukungan untuk Jokowi-Amin, untuk menjadi Presiden RI Lina tahun kedepan. (hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved