Breaking News:

Mantan Polisi Curi Kotak Amal Masjid untuk Bayar Cicilan Kredit Mobil

Polsek Teluk Segara, Kota Bengkulu menangkap ES, mantan polisi yang mencuri kotak amal di Masjid Al Huda, Kelurahan Surabaya, Kota Bengkulu, Senin (18

IST
Ilustrasi / Kotak amal dan isinya yang dibobol pelaku pencurian menjadi barang bukti di Mapolsek Singorojo, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (7/2/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, BENGKULU - Polsek Teluk Segara, Kota Bengkulu menangkap ES, mantan polisi yang mencuri kotak amal di Masjid Al Huda, Kelurahan Surabaya, Kota Bengkulu, Senin (18/3/2019).

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo, melalui Kapolsek Teluk Segara Kompol Jauhari mengatakan, ES mencuri kotak amal karena ingin melunasi cicilan kredit mobilnya.

"Dia mencuri karena ingin melunasi cicilan kredit mobil," ujar Jauhari saat ditemui di Mapolsek Teluk Segara, Selasa (19/3/2019).

Ditangkapnya ES berawal dar bendahara masjid yang melaporkan kotak amal di masjid itu dicuri.

Polisi berhasi mengidentifikasi mobil pelaku saat melancarkan aksinya.

Polisi melakukan pengejaran dan mendapati pelaku berada di dalam mobil sedang menghitung uang kotak amal yang ia curi.

Kanit Reskrim Ipda Aleksander mengatakan, pelaku merupakan mantan polisi dari Polda Papua yang dipecat karena desersi atau tidak melaksanakan tugas dalam waktu lama.

"Pelaku merupakan mantan anggota polisi Polda Papua diberhentikan karena desersi," kata Aleksander Selain mobil pelaku, polisi juga mengamankan uang sebesar Rp 7,4 juta dan obeng.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mantan Polisi Curi Kotak Amal Masjid untuk Lunasi Cicilan Mobil"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved