Hotel UTC Semarang Sajikan Dua Makanan dan Minuman Baru Khas Bali

Selama dua bulan ke depan (Maret dan April), Hotel UTC Semarang akan memberikan promo menu baru

Hotel UTC Semarang Sajikan Dua Makanan dan Minuman Baru Khas Bali
Istimewa
Balinese Chicken Drill dan Mi Sambal Matah Sate Lilit yang ada di Hotel UTC Semarang. Dua makanan ini bersanding dengan dua minuman baru sebagai menu baru untuk bulan Maret dan April. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Selama dua bulan ke depan (Maret dan April), Hotel UTC Semarang akan memberikan promo menu baru.

Tema makanan dan minuman yang disajikan disesuaikan dengan Hari Raya Nyepi.

Sous Chef Edi Endrianto, menjelaskan ada dua makanan dan dua minuman yang disediakan. Di antaranya Mi Sambal Matah Sate Lilit, Balinese Chicken Drill, Leci Smooties, dan Holiday Orange.

"Sesuai tema, makanan yang kami sajikan tak jauh dari kuliner pulau Dewata yang cenderung pedas," ucapnya.

Mi Sambal Matah Sate Lilit terdiri dari daging sate yang dililitkan di batang serai. Selain itu ada pula mi goreng yang dicampur dengan sambal matah.

"Sambal matah sudah menjadi ciri khas makanan Bali. Rasanya yang pedas dan segar dari daun jeruk membuat aroma mi lebih menggugah selera," jelasnya.

Makanan ini cenderung terasa asin, pedas, dan gurih. Edi juga menambahkan salad sebagai pelengkap, sekaligus penetral rasa pedas.

Kemudian ada Balinese Chicken Drill yang berisi daging dada ayam yang dimasak bumbu balado. Daging ayam tak sendirian, karena ditemani oleh nasi putih yang diberi bawang goreng.

"Ini rasanya juga sama. Cenderung pedas. Tapi kalau kurang pedas juga sudah saya tambahkan sambal matah," tegasnya.

Sebagai peredam rasa pedas, Edi membuat minuman Leci Smooties yang mengandung susu. Tapi untuk menciptakan sensasi segar, ia tambahkan air soda, sirup leci, dan coco pandan.

"Susu berguna untuk menetralkan rasa pedas. Tapi supaya lebih segar lagi saya tambahkan air soda," tutur Edi.

Bila tidak suka dengan rasa leci, konsumen juga bisa memilih minuman Holiday Orange. Bedanya, minuman ini tak menggunakan susu.

"Saya hanya menggunakan air soda, jus orange, dan sirup coco pandan," paparnya.

Untuk bisa menikmati menu baru yang ada di Hotel UTC Semarang, konsumen cukup mengeluarkan kocek Rp 32.500 untuk makanannya. Sedangkan minuman dibandrol Rp 20 ribu per gelas.

"Makanan dan minuman kami bisa disajikan di Kongkow Kafe maupun di antar ke kamar," pungkasnya.(*)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved