Ke Jawa Tengah, Politikus Gerindra Ini Kritik Kondisi Bandara Ahmad Yani Semarang

Bandara Ahmad Yani Semarang mendapat kritikan dari anggota komisi V DPR RI, Ir H Bambang Harjo Soekartono.

Ke Jawa Tengah, Politikus Gerindra Ini Kritik Kondisi Bandara Ahmad Yani Semarang
Tribun Jateng/ Hermawan Endra Wijonarko
Bandara Ahmad Yani Semarang mendapat kritikan dari anggota komisi V DPR RI, Ir H Bambang Harjo Soekartono. Saat kunjungan kerja di Semarang, Selasa (19/3/2019), pagi politisi partai Gerindra itu menilai masih banyak hal yang perlu dibenahi mulai dari infrastruktur maupun fasilitas. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Bandara Ahmad Yani Semarang mendapat kritikan dari anggota komisi V DPR RI, Ir H Bambang Harjo Soekartono.

Saat kunjungan kerja di Semarang, Selasa (19/3/2019), politisi partai Gerindra itu menilai masih banyak hal yang perlu dibenahi mulai dari infrastruktur maupun fasilitas. 

Pantauan Tribun Jateng, Bambang Harjo Soekartono terlihat memantau setiap sudut bandara mulai dari pintu kedatangan, ticketing, sistem pengamanan, ruang tunggu dan lain sebagainya.

Kurang lebih dua jam lamanya ia didampingi petugas bandara berkeliling melihat kesiapan airport, khususnya menyambut arus Lebaran. 

Bambang Harjo Soekartono menjelaskan, kunjungannya di Jawa Tengah sebenarnya untuk memantau normalisasi sungai di Pati.

Namun ia sengaja menyempatkan diri untuk melihat kesiapan semua fasilitas di Bandara Ahmad Yani Semarang

Hasilnya, ada beberapa hal yang menjadi catatan dan harus segera dibenahi. Seperti misalnya, menambah panjang runway dan Pavement Classification Number (PCN) agar peswat badan lebar bisa mendarat. Saat ini Bandara Ahmad Yani memiliki panjang runway 2.560 meter dengan kekuatan PNC berkisar 60-70. 

“Kementerian Perhubungan menyempatkan untuk menambah panjang runway kurang lebih 100 meter supaya pesawat badan lawar airbus 330 bisa diantisipasi, PCN juga ditambah,” imbuhnya. 

Bandara Ahmad Yani Semarang juga perlu memikirkan pengembangan tempat duduk penumpang.

Halaman
123
Penulis: hermawan Endra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved